oleh

Pemred Radar Banyuwangi Syaifuddin Mahmud, Terpilih Kembali Jadi Ketua PWI

Banyuwangi, (afederasi.com) – Syaifuddin Mahmud terpilih secara aklamasi untuk menahkodai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banyuwangi melalui Konferensi ke-III di Pendapa Sabha Swagata Blambangan, Jumat (23/10/2020).

Dalam acara konferensi dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dihadiri oleh ketua PWI Jawa Timur, Ainur Rohim, dan beberapa perwakilan pengurus. Serta anggota dan calon anggota PWI Banyuwangi

Syaifuddin Mahmud yang terpilih kembali menjadi ketua PWI Banyuwangi dalam sambutannya mengatakan, akan kembali melanjutkan beberapa program yang belum terlaksana di periode sebelumnya, serta mengajak semua anggota PWI untuk memajukan organisasi wartawan tertua.

“Siapapun bisa bergabung di PWI. Tentunya harus berkomitmen kepada organisasi, menjalankan profesionalitas yang telah ditetapkan organisasi,” kata Aif sapaan akrab Syaifuddin Mahmud.

Aif menambahkan, PWI Banyuwangi akan terus berupaya mensukseskan program program PWI pusat, serta siap menciptakan wartawan yang berkualitas.

“Jadikan PWI sebagai rumah besar bagi para wartawan yang ada di Banyuwangi,” ungkap Aif yang juga selaku pimred Radar Banyuwangi

Sementara itu Ketua PWI Jawa timur Ainur Rohim, mengapresiasi kepada semua peserta konferensi yang hadir dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Serta ucapan selamat kepada ketua baru PWI Banyuwangi periode 2020-2023.

“Selamat kepada ketua baru, semoga kedepan PWI Banyuwangi semakin maju dan mencetak jurnalis jurnalis handal,” tuturnya.

Ainur Rohim mengakui keberadaan organisasi PWI di Jawa Timur hampir menyeluruh di setiap Kabupaten atau Kota, Sementara ini masih Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Situbondo yang belum terbentuk.

“Insyaallah Sabtu besok kita akan membentuk di Kabupaten dan Kota Probolinggo, itu artinya sudah ada 29 perwakilan PWI di Jawa Timur. Secara organisasi kita administratif Kabupaten dan Kota di bentuk satu wadah,” pungkasnya. (ron/dn)

News Feed