oleh

Pemotor Tidak Bermasker Dihukum Baca Al-fatihah

Banyuwangi, (afederasi.com) – Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Genteng, tertibkan puluhan pengendara motor yang tidak menggunakan masker di Jalan Raya Jember, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, (25/8/202).

Operasi yang dipimpin Kapolsek Genteng, Kompol Samsudin itu, dilakukan lantaran banyaknya kesadaran warga dengan penggunaan masker minim.

“Lakukan pemantauan secara gabungan, untuk melihat kesadaran para pengguna jalan dalam pelaksanaan kebiasaan anyar ini,” kata Kapolsek Genteng, Kompol Samsudin.

Para pengendara motor, terang dia, diberi pembinaan dan diminta untuk tetap berhati-hati saat berkendara. Bahkan, para pengendara motor yang tidak menggunakan masker dihentikan. “ Para pengendara yang tidak menggunakan masker kita beri hukuman,” ujarnya.

Hukuman yang diberikan itu, antara lain hukuman Push Up, membacakan Al-Fatihah, dan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan. ” Kami suruh mereka sendiri yang memilih, agar menjadi kesadaran para pengendara motor tersebut,” terangnya.

Menurut Kapolsek, pemantauan secara gabungan ini juga memberikan pemaparan dan pemahaman kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan. “ Ternyata kesadaran masyarakat dalam penggunaan masker sangat minim, padahal masker ini alat yang efektif untuk menanggulangi penyebaran virus Corona,” cetusnya.

Baca Juga  Putus Mata Rantai Penularan Covid-19, Pesantren Banyuwangi Karantina

Kapolsek berharap, ke depan semoga Covid-19 segera sirna di bumi blambangan. Sehingga, masyarakat bisa beraktifitas sedia kala dan semoga masyarakat terbiasa dengan tantanan kehidupan baru ini.

“Kami hanya ingin masyarakat turun andil dalam penerapan protokol dengan menggunakan masker setiap beraktivitas,” tegasnya. (ron/am)

News Feed