oleh

Pemindahan 17 Tiang SUTM Jalan Wiroguno Butuhkan Waktu Empat Hari

Banyuwangi, (afederasi.com) – Pekerjaan pemindahan tiang listrik Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) dikebut. Butuh empat hari untuk Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Banyuwangi, menata kembali tiang listrik  yang berada di tengah jalan Wiroguno, Desa Dasri, Kecamatan Tegalsari, Kamis (25/2/2021).

Sebanyak 17 tiang SUTM terlihat sudah berjajar rapi dan berdiri tegak ditempat yang seharusnya berada. Pengerjaan sudah pada tahap penyambungan dan pemindahan kabel tegangan menengah (TM), kemudian di lanjut dengan pemindahan kabel tegangan rendah (TR).

“Hari ini selesai, semoga tidak sampai malam agar listrik bisa disalurkan,” kata Manajer UP3 PT PLN Banyuwangi, Krisantus Setyawan.

Pemindahan tiang listrik, jelas Krisantus, sudah sejak hari Senin (22/2/2021) setelah berkordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga dan Cipta Karya Banyuwangi, untuk menentukan tempat penanaman tiang baru.

“Tiang listrik baru kemarin berdiri, kemudian kita pindah kabel TM, setelah itu baru kabel TR,” ungkapnya.

Setelah kejadian ini, tambah Krisantus, semoga tidak ada lagi tiang listrik yang mengganggu setelah adanya proyek pelebaran jalan. Oleh karena itu diharapkan kepada dinas setiap ada pergeseran atau pemindahan tiang untuk dianggarkan.

Baca Juga  Masyarakat Keluhkan Belum Selesainya Pengaspalan Jalan Wiroguno

“Semoga semua yang terjadi tidak terulang kembali dan kejadian yang tidak di inginkan bisa dicegah,” harapnya.

Ditempat yang sama, manajer Keuangan, SDM dan Administrasi UP3 PLN Banyuwangi, Harry Dewantara menambahkan, dengan adanya pemindahan tiang listrik SUTM tentunya menghambat kinerja distribusi pasokan listrik kepada masyarakat.

“Semua proses saat penataan ulang aliran listrik dipadamkan, tentu hal tersebut berimbas kepada masyarakat,” ungkap Harry.

PT PLN, tambah Harry, telah berupaya semaksimal mungkin agar pemindahan tiang listrik yang berada di tengah jalan ini segera selesai. Demi kelancaran proses tersebut pihaknya menutup sementara jalan Wiroguno.

“Kita sudah berkordinasi dengan semua pihak untuk kelancaran kerja pemindahan tiang listrik. Mulai dari Camat, TNI/Polri hingga masyarakat,” pungkasnya. (ron/dn)

News Feed