oleh

Pelanggar Operasi Patuh Semeru Di Surabaya Meningkat 100 Persen

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, Jawa Timur,  AKBP. Eva Guna Pandia S.I.K., M.M

Surabaya, (Afederasi.com) – Dalam pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2019 yang gelar selama 14 hari sejak 29 Agustus hingga berakhir pada 11 September sekitar pukul 18.00 WIB. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Surabaya, Jawa Timur telah melakukan penindakan langsung (tilang) terhadap puluhan ribu pelanggar.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Eva Guna Pandia mengatakan dari hasil operasi patuh semeru selama 14 hari,  pihaknya telah melakukan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas sebanyak 42 ribu pelanggar. Jumlah ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan gelaran operasi pada tahun 2018 yang menindak sekitar 20 ribu pelanggar.

“Pada operasi patuh tahun ini mengalami peningkatan sekitar 100 persen,” ungkapnya, ketika dikonfirmasi Afederasi.com, Kamis (12/09/2019).

Pandia menuturkan dari puluhan ribu pelanggar yang di tilang, didominasi kendaraan roda dua (R2) dengan jenis pelanggaran tidak memakai helm SNI, melawan arus, menggunakan HP saat mengemudi, batas kecepatan, melebihi muatan serta pengendara di bawah umur. “Pelanggar roda dua yang mendominasi,” jelasnya.

Baca Juga  Delapan Korban Kerusuhan Wamena Asal Kota Marmer Terima Santunan

Pandia menambahkan, tujuan dari operasi patuh semeru ini disamping menertibkan serta menimbulkan efek jera, razia ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan. “Selain itu juga, masyarakat dapat lebih tertib berlalu lintas, serta mencegah para pelaku kejahatan terutama kejahatan jalanan,” pungkasnya (an)

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed