oleh

Pekerja Migran Bakal Dikarantina Selama 3 Hari

Kediri, (afederasi.com) –  Pandemi corono membuat masyarakat harus mematuhi aturan yang sedemikian ketat. Apalagi menjelang lebaran 2021. Salahnya satunya Pekerja Migran Indonesia (PMI) harus dikarantina sebelum bertemu dengan keluarganya.

Di Kabupaten Kediri tercatat 98 Pekerja Migran Indonesia (PMI) pulang kampung mulai Sabtu (24/4/2021) sampai dengan Minggu (2/5/2021).

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Kediri menyebutkan PMI itu dikarantina di Asrama haji Surabaya selama 2 hari. Selanjutnya mereka dijemput Satgas Covid-19 Pemerintah Kabupaten Kediri.

“PMI harus swab dulu di RS Nur Aini Pare dan dikarantina baik di di Wisma Atlit dan SDN Pelem 2 Pare selama 3 hari,” ungkap Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kediri Dwi Hari Winarno melalui Kabid Transmigrasi dan Penempatan Kerja, Jumadi dikonfirmasi afederasi.com, Senin (3/5/2021) siang.

Jumadi menambahkan, terkait jumlah total pekerja migran asal Kabupaten Kediri yang akan pulang pastinya pihaknya belum bisa merinci secara pasti. Namun pihaknya selalu berkoordinasi kepada Disnakertrans Jawa Timur terkait imigran asal kota Tahu yang akan pulang.

“Kalau totalnya kita tidak tahu persis berapa nanti yang pulang, yang terpenting kita berikan layanan semuanya kepada warga Kabupaten Kediri yang saat ini bekerja ke luar dan mau pulang ke Kabupaten Kediri,” imbuhnya.

Sebagai langkah terjadinya lonjakan pemudik, Jumadi mengungkapkan telah menentukan tanggal 5 Mei mendatang sebagai puncak arus mudik dari para migran. Itu karena pada tanggal 6 hingga 17 Mei, seluruh transportasi ada penyekatan sehingga tidak dimungkinkan para pekerja migran untuk pulang kampung.

“Informasi yang kami dapatkan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa timur, puncaknya nanti tanggal 5 Mei 2021,” terangnya. (isa)

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed