Jumat, 18 Juni 2021, 20:01 WIB

Pedang Pora iringi Pelepasan Kapolresta Pertama Banyuwangi

Banyuwangi, (afederasi.com) – Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Arman Asmara Syarifuddin dimutasi ke jabatan baru sebagai Kabag Produk Kreatif Romulmed Divhumas Polri.

Isak tangis warnai upacara pedang pora yang dilakukan oleh para perwira Polresta Banyuwangi, untuk mengantar Kapolresta menuju pintu keluar Mapolresta, Jumat (18/6/2021).

Sebelum dilakukan upacara pedang pora, Arman panggilan akrab Kapolresta Banyuwangi, terlebih dulu berpamitan kepada semua personil jajaran Polresta Banyuwangi dalam apel gelar pasukan.

“Banyak kenangan yang tak pernah saya lupakan selama bertugas di Banyuwangi. Semangat terus, jaga Komunikasi, Koordinasi dan Kolaborasi,” kata Arman.

Langkah tegak berjalan diatas karpet merah, dengan barisan pasukan pedang pora serta taburan bunga yang dilakukan personel Polresta Banyuwangi terlihat dalam acara tersebut.

Suasana haru semakin terasa mengiringi pelepasan pimpinan yang telah membimbing, motivasi dan memberikan contoh kerja keras selama satu tahun enam bulan di Banyuwangi.

“Sosok Pak Arman ini dapat disemboyankan seperti tut wuri handayani, karena sebagai pembimbing dan pengayom kepada semuanya,” ujar Kabag Humas Polresta Banyuwangi, Iptu Lita Kurniawan.

Baca Juga  15 Pengedar Narkoba Diamankan Polresta Banyuwangi

Lita mengatakan, upacara pelepasan ini telah disiapkan sejak jauh-jauh hari. Demi memberikan momen spesial atau kenangan terbaik bagi Kapolresta pertama di Banyuwangi tersebut.

“Kita sangat bangga kepada beliau, momen kebersamaan, keberhasilan hingga mendapatkan penghargaan telah dilalui bersama-sama,” katanya.

Lita mengungkapkan, selama menjabat sebagai Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Arman Asmara Syarifuddin, menjadi panutan bagi semuanya. Sosok yang humble, pekerja keras dan perhatian kepada semuanya ini cukup membuat semua personel Polresta Banyuwangi merasa kehilangan.

“Cukup terharu, namun bahagia melihat keberhasilan beliau,” terangnya.

Lita mewakili seluruh pejabat dan personel Polresta Banyuwangi, mengucapkan terimakasih kepada Pak Arman. Selama satu tahun enam bulan menjabat, beliau telah menorehkan berbagai penghargaan atas keberhasilan dan membuat Banyuwangi kondusif.

“Mewakili seluruhnya, kami sangat berterimakasih atas motivasi dan semangat yang telah ditanamkan kepada seluruh jajaran Polresta Banyuwangi,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam acara pelepasan itu, Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahya Negara, Ketua PN Banyuwangi, Nova Flory Bunda, Kajari Banyuwangi, Mohammad Rawi, Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol Inf Yuli Eko Purwanto dan para tokoh agama di Banyuwangi. (ron/dn)

Baca Juga  Peringati HPN 2021, Kapolresta Banyuwangi Berikan Apresiasi Insan Pers

News Feed