oleh

Pasta Miras, 8 Orang Tewas

Blitar, (afederasi.com) – Delapan orang warga Kabupaten Blitar tewas setelah melakukan pesra miras (Sabtu 02/05). Pesta miras dilakukan di beberapa tempat yang berbeda.

Semua warga yang meninggal akibat pesta miras tersebut adalah M (43) dan AW keduanya warga Desa Rejowinangun, MR, JW, S dan Sw keempatnya adalah warga Desa Plosorejo, sedangkan dua orang lainnya berasal dari Desa Darungan, Kecamatan Kademangan.

Pesta miras dilakukan mulai hari Kamis (30/04) dan terus berlanjut sampai yang terkahir pada hari Selasa (05/05). Kesembilan orang warga yang tewas menenggak miras oplosan yang dicampur dengan suplemen.

Menurut Rudi Cahyono, Kepala Desa Plosorejo Kecamatan Kademangan mengatakan bahwa warganya yang melakukan pesta miras tersebut sebelumnya mengaku mengeluhkan mual dan tidak bisa melihat, setelah itu dirujuk ke rumah sakit.

“Sebelumnya warga yang meninggal akibat minum miras oplosan tersebut, mengeluhkan mual dan tidak bisa melihat.” Ujar Rudi.

Sementara Kasat Reskrim Polres Blitar, AKP Dony Kristian Baralangi mengatakan bahwa para korban tewas tersebut minum miras jenis MJ yang di beli di tetangga desa tersebut. Sampai saat ini ada delapan orang yang meninggal dunia sedangkan tiga lainnya masih dirawat di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar.

Baca Juga  Gubernur; RS Harus Layani Masyarakat dengan Senang Hati dan Senyum

“Korban tewas sudah delapan orang dan tiga orang masih dirawat di RSUD Mardi Waluyo,” ujarnya. (nang/am)

News Feed