oleh

Nekat Edarkan Sabu, Ibu Rumah Tangga Ditangkap Polisi

Sejumlah barang bukti yang diamankan dari tangan DTR

Surabaya, (Afederasi.com) – DTR (21) warga Jalan Patemon, Kecamatan Sawahan, Surabaya, Jawa Timur harus berurusan dengan pihak kepolisian Unit III Opsnal Resnarkoba Polrestabes Surabaya.

Pasalnya, perempuan yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga itu nekat mengedarkan narkotika jenis sabu.

DTR ditangkap oleh Unit III Opsnal Resnarkoba Polrestabes Surabaya, pada Selasa (03/009/2019) lalu sekitar pukul 18.00 WIB, itu seorang wanita. Seusai adanya informasi dari masyarakat, jika adanya peredaran narkotika di wilayah Petemon.

Berbekal informasi tersebut, petugas langsung menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan.

“Hasil dari penyelidikan akhirnya dapat diketahui keberadaan serta kebenaran info tersebut. Unit III Reskoba Polrestabes Surabaya bergerak menuju ke lokasi yang dimaksud,” kata Kasat Narkoba Kompol Memo Ardian, Sabtu (7/9/2019).

Sejumlah petugas selain melakukan penggerebekan juga dilakukan penggeledahan di dalam rumah yang ditempati pelaku. Dari hasil penggeledahan di rumah pelaku, polisi berhasil mendapatkan puluhan barang bukti sabu dalam berbagai kemasan yang siap edar.

Baca Juga  Dua Pemuda Ditangkap Polisi, Karena Simpan Barang ini

“Kita temukan puluhan barang bukti itu berupa, 12 (dua belas) poket narkotika jenis sabu siap edar, dengan berat total sekitar 5,02 gram beserta bungkusnya,” katanya.

Selain itu juga oetugas juga mengamankan barang bukti 18 (delapan belas) poket narkotika jenis sabu dengan berat total sekitar 7,27 gram beserta bungkusnya, Uang tunai hasil penjualan narkotika jenis sabu sebesar Rp.1.400.000,00, dan  satu bungkus kosong rokok.

“Untuk dugaan sementara jika pelaku ini merupakan jaringan Lapas, dan saat ini masih didalami serta akan dikembangkan guna mencari pelaku lainnya,” ujarnya.

Adrian menambahkan, saat ini pelaku masih menjalani penyedikan guna proses hukum lebih lanjut. “Pelaku bakal dijerat dengan pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 Ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” tegasnya. (al/an)

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed