oleh

Mulai Hari Ini, PN Surabaya Terapkan PPKM

Surabaya, (afederasi.com) – Mulai hari ini, Pengadilan Negeri (PN) Surabaya mulai menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal ini merujuk Keputusan Gubernur Jatim No 188/7/Kpts/013/2021 bahwa setiap kantor pemerintah wajib melaksanakannya.

“Untuk kegiatan PPKM dilingkungan PN dilaksanakan mulai Rabu (13/1/2021), dimana seluruh Hakim, Panitera, pegawai atau staf, honorer, security akan menjalani rapid tes antigen,” kata Ketua PN Surabaya Djoni.

Djoni mengatakan, rapid tes antigen ini digunakan untuk mengecek apakah ada pegawai dilingkungan PN yang terpapar Covid-19. Apabila ada temuan, maka Ketua PN Surabaya akan berkoordinasi dengan Pengadilan Tinggi (PT) Surabaya.

“Untuk langkah-langkah selanjutnya akan koordinasi dengan pihak terkait. Bila disuruh menutup kantor PN atau Lock Down, kami sudah siap,” terang Djoni.

Lebih lanjut diterangkan ketua PN, selama pemberlakuan PPKM, seluruh kegiatan di PN Surabaya dibatasi. Kecuali pelayanan masyarakat untuk perkara pidana tetap berjalan seperti biasa, dengan catatan, bagi para terdakwa yang masa penahanannya mau habis bisa tidak bisa diperpanjang lagi.

Baca Juga  Perempuan Muda Jadi Korban Jambret

“Mereka akan diarahkan ke program asimilasi yang diperpanjang oleh pemerintah,” urainya.

Djoni menambahkan, pihaknya berharap Covid-19 ini cepat berlalu, dan vaksinasi segera merata ke seluruh masyarakat. (al/yp)

News Feed