oleh

Mobil Inova Tabrak Jembatan, Diduga Karena Ini

Body mobil Inova nyaris masuk ke sungai, seusai menabrak jembatan (ist)

Ponorogo, (afederasi.com) – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Raya Ponorogo-Trenggalek, tepatnya di depan SMP Muhamadyah Jetis, Kamis(21/11/2019) siang. Adapun kendaraan yang terlibat kecelakaan yaitu mobil Inova bernopol AE 99 NU yang dikemudikan Heriyanto(70) warga Desa/ Kecamatan Jetis, Ponorogo.

Berdasarkan informasi yang dihimpun afederasi.com, mobil melaju dari arah Ponorogo yang di duga hendak menuju ke Desa/Kecamatan Jetis, Ponorogo, dan kecelakaan tersebut terjadi diduga karena pengemudi mengantuk. Saat beberapa meter dari lokasi kejadian, mobil terlihat oleng dan pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraanya, sehingga menghantam jembatan.

“Mungkin pengemudi lelah, itu terlihat ketika laju mobil oleng atau tidak lurus pada badan jalan. Dan menabrak jembatan,” ungkap Suyatno warga Dukuh Tempel, Desa Turi, Kecamatan Jetis, Ponorogo.

Lebih lanjut, Suyatno menuturkan, akibat kerasnya benturan mengakibatkan cor pengaman jembatan ambrol. Dan mobil baru berhenti setelah menghantam tiang lampu penerangan yang berada di pinggir jalan. Hampir separuh body mobil terlihat menggantung diatas sungai.

Baca Juga  Joki Balap Liar Diamankan, Ternyata Masih Dibawah Umur

“Ya beruntung dari arah yang berlawanan tidak ada kendaraan yang melintas. Pengemudi yang sendirian juga dalam kondisi selamat dan tidak terluka sedikitpun,” tambahnya.

Sementara itu, Heriyanto mengakui jika dirinya memang dalam keadaan mengantuk. Hal itu mengakibatkan mobil yang dikemudikannya hilang kendali dan menghantam jembatan serta body mobil nyaris masuk sungai.

“Saya ngantuk mas, berjalan dari barat mau pulang,” kata Heriyanto.

Akibat kejadian tersebut, sejumlah warga melaporkan kejadian ke Polsek Jetis. Tidak lama kemudian tibalah anggota Polsek Jetis di tempat kejadian perkara. Petugas dibantu warga mengaku kesulitan untuk mengevakuasi mobil yang separuh sudah menggantung diatas sungai. Untuk mengangkat mobil, petugas mendatangkan mobil derek. (so/an)

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed