oleh

Mayjen TNI Wisnoe; Jangan Kotori Sungai Kalimas

Anggota TNI ketika membersihkan sampah di sungai Kalimas Surabaya

Surabaya, (Afederasi.com) – Kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan sungai dinilai masih kurang. Buktinya di sungai Kalimas Surabaya masih terlihat sampah.

“Jangan membuang sampah di sungai,”himbau Komandan Garnisun Tetap III/Surabaya, Mayjen TNI Wisnoe, P. B. di sela-sela acara bersih-bersih sungai bersama stakeholder setempat.

Menurutnya, selain berdampak pada ekosistem alam di sungai Kalimas, hal itu juga dinilai dapat merusak pemandangan sungai yang selama ini menjadi ikon Kota Pahlawan tersebut.

“Jadi, kegiatan ini nantinya diharapkan bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk tidak serta-merta membuang sampah sembarangan, khususnya di Sungai Kalimas ini,” tegas Dangartap III/Surabaya, Jumat (20/9/2019).

Jenderal bintang dua yang juga menjabat sebagai Pangdam V/Brawijaya itu menambahkan jika karya bhakti saat ini, digelar dengan tujuan untuk menyambut datangnya HUT TNI ke-74, tahun ini.

“Kami juga menggelar bakti sosial dalam rangka menyambut HUT TNI mendatang,” jelasnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak atau yang biasa disapa Emil Dardak mengakui jika dirinya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh pihak Gartap III/Surabaya.

Bukan hanya sekedar bersih-bersih Sungai saja, akan tetapi, upaya itu diyakini bisa membangun kesadaran masyarakat jika kebersihan lingkungan, membutuhkan peran seluruh pihak untuk Kalimas.

“Kemarin di Sungai Brantas, yang kita soroti sampah popok yang memang rawan di buang di titik-titik jembatan. Nah hari ini, kita fokus dengan apa yang ada di Surabaya. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak Pemkot Surabaya,” bebernya. (al)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed