oleh

Mantan Ketua Umum Persebaya, Daftar Bacawabup Tulungagung

Saleh Ismail Mukadar mantan Ketua Umum Persebaya, mengembalikan formulir pendaftaran bursa Bacawabup Tulungagung, di kantor DPC Tulungagung, Jum’at (13/09/2019). (istimewa)

Tulungagung, (Afederasi.com) – Saleh Ismail Mukadar mantan Ketua Umum club sepak bola ternama Persebaya, Surabaya yang juga mantan Anggota DPR Provinsi Jawa Timur, Jum’at (13/09/2019) sekira pukul 14.00 WIB mendatangi kantor DPC PDI Perjuangan, Kabupaten Tulungagung.

Kedatangannya di kantor DPC yang beralamatkan di Jl Bung Tomo masuk Desa Ringinpitu, Kecamatan Kedungwaru ini betujuan untuk mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wakil Bupati (Bacawabup) Tulungagung.

Politisi yang sudah melanglang buana di tingkat Jawa Timur tersebut mengaku dirinya terpanggil untuk ikut kontestasi dalam penjaringan kader partai PDI Perjuangan sebagai Wakil Bupati Tulungagung.

Saya terpanggil dan didorong teman – teman partai seperti Kawulo Alit yang ada di Tulungagung, agar saya juga ikut bursa Bacawabup,” kata Saleh, ketika dikonfirmasi Afederasi.com, Jum’at (13/09/2019).

Saleh yang saat ini aktif di Baitul Muslimin pada sayap Partai berlambang banteng kekar dalam lingkaran bermoncong putih tersebut mengatakan jika kekuatan partai di Tulungagung memang sangat solid dengan mendapat dukungan dari semua elemen kader yang kuat maka semuanya bisa berhasil.

Baca Juga  Tasyakuran Anggota DPR RI Arteria Dahlan Dihadiri Ribuan Orang, Siapa Saja Mereka

“Saya juga sudah siap dan melaksanakan tugas sesuai dengan perintah DPP pusat,” ujar pria kelahiran Kabupaten Buru, Provinsi Maluku di tahun 1963 itu.

Kendati kondisi Tulungagung sendiri saat ini baru saja diterpa badai, tetapi dengan kondisi ini tidak menjadi masalah. Saleh mengatakan yang memotivasi dirinya maju dalam bursa bacawabup Tulungagung ini yang pertama karena sebagai politisi dari PDI Perjuangan, tentunya dia ingin memberikan kontribusi terhadap partai dan juga terhadap masyarakat di Kabupaten Tulungagung. Karena Kota Marmer merupakan basis PDI P yang kuat saat ini.

“Ya tentunya saya merasa bersedih dengan basis PDI P yang ada di wilayah Matraman seperti Madiun, Malang Raya dan lainnya, itu kan sudah tidak lagi dibawah PDI Perjuangan. Saya berharap di Tulungagung yang merupakan basis PDI Perjuangan yang cukup kuat, kedepan bisa tetap solid dalam menghadapi persoalan ini, dan berharap PDI Perjuangan tidak akan hilang dari sini, itu motivasi yang pertama,” ungkap Saleh

Kemudian motivasi yang kedua yaitu dimana Kabupaten Tulungagung merupakan daerah yang sangat berpotensi dari berbagai sektor yang dipastikan bisa bersaing dengan wilayah lain, karena memiliki destinasi wisata yang tidak kalah dengan wilayah lain, selain itu juga mempunyai produk – produk unggulan yang sebenarnya bisa dimaksimalkan potensinya.

Baca Juga  Koordinasi Rujukan Pasien Corona

“Ketika kita bisa bersinergis dengan pihak luar, baik itu dengan pemerintah Jakarta maupun pemerintah provinsi, tentunya dengan dunia usaha. Hal – hal ini yang bisa kita maksimalkan, yang nantinya dapat  berkontribusi terbaik bagi pembangunan yang ada di Tulungagung,” tambahnya.

Dia sangat optimis bakalan lolos dalam verifikasi pendaftaran Bacawabup. Menurutnya  saat ini banyak dukungan yang datang kepadanya selain dari kader ‘kawulo alit’  juga ada dukungan dari pihak DPD. Kendati sudah cukup lama dirinya berkiprah di PDI perjuangan, dia tidaklah sendirian ketika maju dalam bursa ini.

“Saya tidak sendirian maju dalam bursa cawabup ini. Sebenarnya saya mengambil formulir di DPD, tetapi saya menyerahkan formulirnya di DPC. Dan saya berfikir, jika saya ini mendaftar wabup bukan gubernur, maka saya kembalikan formulir ini ke DPC,” pungkasnya. (dk/an)

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed