Selasa, 23 November 2021, 17:36 WIB

Lampu Senilai Rp9 Miliar Mulai Dipasang di Stadion Canda Bhirawa

Kediri, (afederasi.com) – Pemerintah Kabupaten Kediri tengah menganggarkan Rp. 9.404.345.000 yang bersumber dari APBD 2021, untuk pemasangan lampu stadion Canda Bhirawa Pare di empat titik.

Dan saat ini telah dimulainya pemasangan lampu, yang dikerjakan selama 45 hari kedepan. Selain pemasangan lampu itu, Pemkab Kediri juga rutin dalam perawatan rumput stadion.

“Saya harus sampaikan bahwa lampu stadion ini bisa berguna dalam jangka panjang, waktunya itu bisa sampai dengan 30 atau 40 tahun,” terang Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana.

Dengan jangka waktu yang sangat lama itu, lanjut Mas Dhito, diharapkan Stadion Canda Bhirawa Pare nanti bisa dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga skala regional hingga nasional yang berlangsung saat malam hari.

“Memang angka itu cukup besar hingga Rp 9 miliar. Tapi dengan jangka waktu 30 sampai 40 tahun, saya kira itu masih masuk akal,” tuturnya.

Terkait persepsi masyarakat yang mengatakan terlalu besar penganggaran dana itu, Mas Dhito menyebut semua itu demi kemajuan olahraga masyarakat Kabupaten Kediri.

“Ada satu netizen yang mengatakan, kalau uang segitu jika dibelikan bakso bisa mandi bakso, namun kita harus luruskan persepsinya, semua ini demi sepak bola dan olahraga Kediri juga,” ungkapnya.

Sebelumnya Stadion Canda Bhirawa Pare diajukan menjadi venue pada Liga 3 2021 Jawa Timur dalam penyisihan Grub A, namun pihak Aspros PSSI Jawa Timur memilih Stadion Brawijaya Kota Kediri.(sya/dn)

News Feed