oleh

Kota Marmer Miliki Korpri Mart, Pertama Di Jatim, Dan Kesembilan Se-Indonesia

Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo (kiri) bersama Ketum DP Korpri Nasional Zudan Arif Fakrulloh, ketika meninjau produk makanan yang dijual di Korpri Mart

Tulungagung, (Afederasi.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung, telah meresmikan minimarket Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Mart dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan intern Aparatur Sipil Negara (ASN), pada Selasa (24/09/2019).

Korpri Mart tersebut nantinya menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari dan alat perkantoran. Menariknya, Korpri Mart ini merupakan satu-satunya di Provinsi Jawa Timur (Jatim), dan kesembilan di seluruh Indonesia.

Korpri Mart yang berada di sebelah barat halaman Pemkab Tulungagung tersebut dibuka dan diresmikan oleh Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo, Ketua Umum Dewan Pimpinan (Ketum DP) Korpri Nasional Zudan Arif Fakrulloh serta disaksikan Forkopimda, Kepala OPD, Pengurus Korpri, dan ratusan tamu undangan yang lain.

Peresmian Korpri Mart ini ditandai dengan pelepasan balon ke udara, penandatanganan prasasti, dan pemotongan pita. Yang dilanjutkan dengan meninjau setiap sudut minimarket oleh Bupati dan Ketum DP Korpri Nasional.

Ketum DP Korpri Nasional Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, dengan diresmikannya Korpri Mart di Tulungagung, ini merupakan sudah yang ke-9 Korpri Mart di seluruh Indonesia. Namun, yang membanggakan, Korpri Mart di Tulungagung ini merupakan satu-satunya yang ada di Jatim.

Baca Juga  Bupati : Targetkan Bulan Ini, Kekosongan Kursi Tuju OPD Bakal Terisi

“Saya kira ini sangat membanggakan, mudah-mudahan virus ini segera menular ke kabupaten/kota di Jatim yang lain,” katanya.

Tak hanya itu lanjut Zudan, dari kedelapan Korpri Mart yang telah beroperasi terlebih dahulu, Korpri Mart di Tulungagung memiliki omzet yang terbesar. Bahkan, barang-barang yang dijual juga paling lengkap daripada pendahulunya.

“Ini menunjukkan kesolidan anggota Korpri. Saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada Bupati, Sekda, dan seluruh pengurus Korpri,” ungkapnya.

Zudan melanjutkan, dengan hadirnya Korpri Mart ini berarti Pemkab Tulungagung telah mengeksekusi program Korpri Nasional. Dimana tujuan dari Korpri Mart ini memang untuk melindungi dan mensejahterakan anggota Korpri itu sendiri. Selain itu, keberadaan Korpri Mart ini juga dapat mengurangi waktu anggota hanya untuk berbelanja disaat jam dinas.

Bahkan lanjut Zudan, kedepan pihaknya juga menyediakan aplikasi toko online Korpri Mart. Dimana, saat anggota Korpri ingin berbelanja tinggal pesan di aplikasi tersebut. Selanjutnya, barang pesanan bisa diambil saat pulang kerja.

“Jadi seluruh ASN di Tulungagung diharapkan bisa segera registrasi,”ujarnya.

Baca Juga  Ini Alasan Bupati Belum Tunjuk Nama, Sebagai Kepala Pada Tuju Kursi OPD Yang Kosong

Masih menurut Zudan, anggota Korpri juga difasilitasi program umroh. Dimana fasilitas tersebut disediakan dahulu oleh Korpri Mart, lalu anggota bisa mencicilnya sesuai kemampuannya.

“Tak hanya untuk agama Islam, agama lain pun kami fasilitasi jika ingin pergi ke tempat suci mereka,” imbuhnya.

Disinggung bagaimanakah bentuk pendampingan terhadap Korpri Mart agar kedepan tepat sasaran dan memiliki daya saing dengan toko modern yang lain, Zudan menegaskan bahwa pihaknya juga menyediakan barang-barang yang akan dijual. Tentunya harga di Korpri Mart lebih murah. Selain itu, sistem manajemen dan aplikasinya nanti akan terus dimonitor pusat.

“Kami berharap seluruh ASN di Tulungagung bisa kompak. Karena ini adalah minimarket kita sendiri, keuntungan juga untuk kita, mari kita besarkan bersama-sama,” harapnya.

Sementara itu Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo mengatakan, pendirian Korpri Mart ini memang dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan intern pegawai. Orientasinya berupa bantuan sosial dan profit yang diambil juga sangat minimal.

“Standard harga di Korpri Mart ini relatif lebih murah, jadi meski untungnya sedikit tapi sangat membantu ASN,” jelasnya.

Baca Juga  Jabatan Kadin Perumahan, Kawasan Permukiman dan Sumber Daya Air Kurang Diminati

Selain itu lanjut Maryoto, dengan tersedianya Korpri Mart juga meminimalisir ASN yang berbelanja disaat jam kerja. Pihaknya juga meyakinkan, bahwa keberadaan Korpri Mart ini juga tidak akan mengganggu keberadaan toko-toko kelontong di sekitarnya.

“Lokasinyakan didalam, saya kira tidak mengganggu toko-toko tradisional,” pungkasnya. (ra/an)

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed