oleh

Komunitas EMS Siap Kawal Pengembangan UMKM di Kota Pahlawan

Surabaya (afederasi.com) – Komunitas Entrepreneur Millenial Surabaya (EMS) siap mengawal pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Pahlawan. Hal ini sebagai bentuk apresias terhadap kebijakan pemerintah yang membentuk Tim Pemulihan Ekonomi Nasional, termasuk kepedulian Pemkot Surabaya dalam pengembangan UMKM.

Ketua komunitas EMS Farhan Ramadhan mengatakan, untuk mengembangkan UMKM tidak bisa dilakukan oleh satu pihak saja. Melainkan perlu aksi sinergitas dengan melibatkan semua komponen yang ada.

“Begitupun pula kami di komunitas pengusaha muda ini, kami saling bahu-membahu untuk membangkitkan usaha para pelaku UMKM di kota Surabaya ini,” katanya Kamis (27/8/2020).

Farhan menjelaskan, upaya mengangkat perekonomian melalui koperasi dan UMKM membutuhkan kerja sama pemerintah, swasta, dan pemuda. Selain dengan bantuan pembiayaan saja, lanjut farhan, dibutuhkan juga langkah untuk saling bergotong royong dalam membangkitkan ekonomi.

“Pemerintah daerah diharapkan bisa membuat kebijakan terobosan yang bisa mengatur jalannya perekonomian agar sesuai protokol Covid-19,” ujarnya.

Farhan mencontohkan, seperti halnya komunitas EMS juga sudah melakukan program “Suroboyo Sehat”. Kegiatan itu meliputi sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 kepada pelaku usaha.

Baca Juga  Polda Jatim Gagalkan Peredaran 8,4 Kg Sabu

“Suroboyo sehat merupakan inisiatif kami dan kami telah melakukan program tersebut dengan harapan dapat membantu pemerintah dalam menanggulangi Covid-19. Intinya membangkitan ekonomi terutama di sektor UMKM ” pungkas Farhan. (dwd/yp)

News Feed