oleh

Komandan Pusdikbanpur Tutup Lattek Diksarcab Dikjurba dan Dikjurta Marinir

Apel penutupan latihan praktek (lattek) tempur di lapangan apel Kesatrian Ewa Pangalila Kodikmar Jl. Golf 1 Gunung Sari Surabaya

Surabaya, (Afederasi.com) – Komandan Pusat Pendidikan Bantuan Tempur (Danpusdikbanpur) Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) Kodiklatal Kolonel Marinir Budi Setyoko, S.T., M.M., menutup Latihan Praktek (Lattek) tiga program pendidikan dibawah Pusat Pendidikan Bantuan Tempur (Pusdikbanpur) di lapangan apel Kesatrian Ewa Pangalila Kodikmar Jl. Golf 1 Gunung Sari Surabaya, Rabu (18/9/2019).

Ketiga program pendidikan tersebut adalah Pendidikan Dasar Kecabangan (Diksarcab) Marinir XIV, Pendidikan Kejuruan Bintara (Dikjurba) Marinir  XXVIII dan Pendidikan Kejuruan Tamtama (Dikjurta) Marinir  XLII Pusdikbanpur Kodikmar TA 2019.

Danpusdikbanpur Kodikmar Kodiklatal Kolonel Marinir Budi Setyoko, S.T., M.M., memberikan ucapan selamat kepada para siswa yang telah menyelesaikan Lattek dalam keadaan selamat dan aman baik personil material, mengingat Lattek tersebut selain dilaksanakan di Kesatrian Kodijkmar juga dilaksanakian di Puslatpur Grati Pasuruan Jawa Timur.

Menurutnya Lattek yang telah diprogramkan dari lembaga tersebut diikuti seluruh siswa yang berada di bawah Sekolah Pusdikbanpur antara lain Diksarcab yang melaksanakan pendidikan di Sekolah Perwira, Dikjurba yang melaksanakan pendidikan di Sekolah Bintara dan siswa Dikjurta yang menempuh pendidikan di Sekolah tamtama Pusdikbanpur.

Baca Juga  Polda Jatim Bekuk Agen Travel Lakukan Pencurian Uang Lewat Carding

Adapun Lattek yang telah diselenggarakan tersebut merupakan aplikasi dari pelajaran teori yang sudah diperoleh siswa selama mengikuti pelajaran di kelas. “Sehingga setelah pelaksanaan lattek ini para siswa lebih memahami pelajaran yang didapat dan dapat bermanfaat atau diaplikasikan langsung ketika nanti setelah selesai pendidikan di satuan masing-masing,” terang Budi Setyoko, S.T., M.M.

Sedangkan kepada para pelatih dan Instruktur Komandan Pusdikbanpur lanjut Kodikmar Kodiklatal ini, menyampaikan ucapan terimakasih bahwa lattek yang telah dilaksanakan berjalan lancar dengan  mengutamakan keselematan (Zero Accident) baik personil dan material.” Diharapkan dengan selalu zero  accident setiap latihan dan ketika dipenugasan sesungguhnya nanti tertanam akan keselamatan yang utama,” paparnya.

Hadir dalam penutupan tersebut para Komandan Sekolah dijajaran Pusdikbanpur diantaranya Komandan Sekolah Perwira, Bintara dan tamtama. Selain itu hadir para Kabag dan seluruh staf Pusdikbanpur. (al)

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed