oleh

Komandan Kodim 0807 Tulungagung kini Dijabat oleh Putra Daerah

Tulungagung, (afederasi.com) – Serah terima jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0807 Tulungagung kembali bergerak. Dimana, Dandim yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf Wildan Bahtiar, kini digantikan oleh Letkol Inf Mulyo Junaidi yang merupakan putra asli daerah Kabupaten Tulungagung.

Pergantian jabatan tertinggi TNI di Kota Marner ini ditandai dengan acara pisah sambut di Makodim 0807 Tulungagung, Kamis (6/8/2020).

Berdasarkan pantaun afederasi.com, rangkaian acara sertijab Dandim 0807 Tulungagug nampak unik dari biasanya. Yaitu kendaraan yang digunakan oleh Letkol Inf Mulyo Junaidi yang merupakan putra daerah Kabupaten Tulungagung untuk menuju ke Makodim 0807 bukanlah sebuah mobil mewah, melainkan mengendarai bendi.

Dimana perjalanan di awali dari rumah orangtuanya yang berada di Jl Diponegoro Kelurahan Tamanan Kota Tulungagung. Disela perjalanan menuju ke markas komando, Ia turut menyapa warga yang berpapasan dengannya.

Ketika sampai di Makodim 0807 Tulungagung, Letkol Inf Mulyo Junaidi disambut personel Kodim 0807 yang telah menunggunya. Selain juga disuguhi tarian tradisional Jawa.

Usai acara, Letkol Inf Wildan Bahtiar yang kini mengemban tugas baru di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) di Jakarta menyatakan rasa terimakasihnya pada semua prajurit dan anggota Kodim 0807 serta seluruh masyarakat Kabupaten Tulungagung. Ia menyebut selama di Tulungagung selalu mendapat sambutan hangat.

Baca Juga  BJ Habibie Wafat, Polres Tulungagung Gelar Sholat Ghaib

“Kami mengucapkan termakasih banyak pada semua prajurit dan anggota yang membantu dan mendukung selama di Tulungagung. Maturnuwun juga pada warga Tulungagung yang menyambut hangat sampai akhir tugas di Tulungagung,” paparnya.

Wildan yakin pejabat Dandim 0807 yang baru akan dapat bekerja lebih baik lagi. “Kami mohon silaturahim dengan semua elemen masyarakat, tokoh agama, pemerintah daerah, kepolisian yang sudah terjalin baik untuk tetapnya dilanjutkan,” imbuhya.

Sementara itu Letkol Inf Mulyo Junaidi, menandaskan akan melanjutkan dan meningkatkan hasil yang telah dicapai Kodim 0807 Tulungagung saat dibawah komando Letkol  Inf Wildan Bahtiar. Apalagi ia sebagai putra daerah Tulungagung tidak mungkin akan bekerja secara asal-asalan.

“Selaku putra daerah yang berasal dari kampung sendiri, istilahnya pulang kampung, akan berbuat semaksimal mungkin. Membuat Kodim 0807 lebih maju lagi,” tuturnya.

Dia pun berharap dalam melaksanakan tugas di kota kelahirannya mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat Tulungagung. Termasuk Pemkab Tulungagung dan Forkopimda. “Kami butuh dukungan semua unsur. Juga dari media,” tutupnya. (an)

News Feed