oleh

Kodiklatal Terima Kunjungan Dari Pangkoarmada II Berserta Jajaran

Komandan Kodiklatal Terima Kunjungan Kerja Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M (humas)

Surabaya, (Afederasi.com) – Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Dedy Yulianto, telah menerima kunjungan kerja Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Surabaya Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M di Ruang Auditorium Gedung Ki Hadjar Dewantara, Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Selasa (05/11/2019).

Saat menerima kunjungan resmi Pangkoarmada II tersebut Komandan Kodiklatal didampingi pejabat Utama Kodiklatal diantaranya Direktur Umum (Dirum) Kodiklatal Laksamana Pertama TNI Rubiyanto, S.E., M.M., CHRMP dan Komandan Komando Pendidikan Operasi Laut (Dankodikopsla) Laksma Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr, (Han)

Dalam kesempatan tersebut Pangkoarmada II Surabaya, Laksda TNI Heru Kusmanto menyampaikan bahwa maksud kedatangan ke Kodiklatal tersebut selain untuk silaturohmi juga membicarakan pentingnya peningkatan kerja sama guna meningkatkan profesionalisme prajurit Matra Laut karena Kodiklatal merupakan lembaga Pendidikan pertama dalam mencetak prajurit TNI AL

“Selain silaturohmi dan peningkatan kualitas SDM dalam kunjungan tersebut Pangkoarmada II juga menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan kunjungan pertama kepada Komandan Kodiklatal setelah pelaksanaan serah terima Pangkoarmada II Surabaya beberapa waktu lalu,” ujar Pangkoarmada II Surabaya Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M, Selasa (05/11/2019).

Baca Juga  Ratusan Siswa Dikspespa Kodiklatal Ikuti Uji Sosiometri

Menurutnya keberhasilan dan profesionalisme prajurit matra laut sangat dipengaruhi dari Output yang dihasilkan Kodiklatal. Oleh sebab itu untuk meningkatkan kemampuan prajurit matra laut, Koarmada II Surabaya siap berkerja sama dengan Kodiklatal. “Kami memberikan fasilitas latihan yang berupa KRI guna mendukung Lattek Siswa Kodiklatal,” paparnya.

Sementara itu Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto menyambut baik kunjungan kerja Komandan Pangkoarmada II Surabaya Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M dalam kesempatan tersebut Dankodiklatal menyampaikan ucapan selamat atas jabatan baru sebagai Pangkoarmada II Surabaya.

“Dengan sinergi yang sudah terbangun antara Kodiklatal dengan Koarmada II bisa mewujudkan dan membangun para prajurit TNI AL yang bisa digunakan serta ditempatkan dimana saja,” pungkasnya. (al/an)

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed