Sabtu, 19 Juni 2021, 10:23 WIB

Klarifikasi Pelaksanaan Kegiatan, DPRD: OPD Mitra Diminta Hindari Kesalahan Teknis dan Perencanaan

Trenggalek, (afederasi.com) – Sesuai tupoksi yang membidangi kesejahteraan rakyat, Komisi IV DPRD Trenggalek melakukan klarifikasi atas pelaksanaan kegiatan tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati atas APBD 2020 bersama OPD mitra.

Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek Mugianto mengatakan, pihaknya mengundang OPD mitra ini untuk meminta penjelasan atas pelaksanaan kegiatan mulai dari perencanaan, keuangan hingga serapan anggaran.

” Apa yang disampaikan oleh OPD dari hasil klarifikasi, kinerja dalam pelaksanaan kegiatan di tahun 2020 kami rasa cukup baik,” ungkapnya, Sabtu (19/6/2021).

Menurut Mugianto, semua persoalan terkait kinerja bisa dikatakan lumayan baik. Kendati ada beberapa program kegiatan yang kurang dari target, namun hanya jumlahnya sedikit sekali.

” Kita juga melakukan klarifikasi atas catatan sesuai hasil temuan LHP BPK, seperti target kinerja, keuangan bahkan serapan anggaran,” terangnya.

Tidak hanya itu lanjut Mugianto, pihaknya juga memberikan masukan. Seperti adanya kesalahan perencanaan hingga tidak berjalannya kegiatan

” Alhasil semua pertanyaan dan masukan telah dijawab oleh OPD teknis,” imbuhnya.

Baca Juga  Kadis PUPR Tidak Hadir, Rapat Kerja Bersama Komisi I Tertunda

Disampaikan Mugianto, memang ada beberapa kesalahan teknis dalam administrasi ada serta perencanaan hingga serapan yang kurang maksimal. Namun menurutnya kesalahan itu masih bisa dikatakan normatif.

Sedangkan tambah Mugianto, untuk kesejahteraan masyarakat yang ada pada Dinsos, semua sudah berjalan dan keuangan sudah terserap 100 persen.

“Kami berharap kedepannya OPD semakin baik dalam perencanaan dan pelaksanaan. Dengan demikian kesalahan perencanaan serta tatanan teknis bisa dihindari,” pungkasnya. (pb/dn)

News Feed