oleh

Ketua MPR RI Apresiasi Kinerja Wali Kota Surabaya Dalam Pembangunan Kota

Surabaya, (afederasi.com) – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memberikan apresiasi kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam acara sosialisasi 4 pilar di Kecamatan Gunung Anyar, Kota Surabaya. Apresiasi ini ditunjukkan dengan pemberian cinderamata disela-sela acara. 

“Kami memberikan apresiasi kepada Wali Kota Risma yang berhasil membawa Kota Surabaya maju pesat,” kata Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Pria yang akrab disapa Bamsoet tersebut mengungkapkan, ditangan Risma Kota Surabaya mengalami banyak kemajuan. Raihan ini juga sudah dimonitor dari Jakarta. Bahkan, ketika pandemi Covid-19 mewabah property di seluruh Indonesia mulai jatuh bertumbangan. Namun di Kota Surabaya, secara ekonomi masih tetap bertahan.

“Itu artinya ekonomi di Kota Surabaya masih tetap sangat bagus,” ungkap Bambang saat memberikan sambutan di Gunung Anyar, Surabaya, Kamis (28/8/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Bamsoet juga menjelaskan empat pilar kebangsaan secara detail. Satu persatu diulas dengan detail dan lugas. Mulai dari Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, hingga UUD 1945.

Terkait Pandemi Covid-19, dirinya juga memastikan bahwa pemerintah pusat terus berjuang mati-matian untuk menyelamatkan seluruh rakyat Indonesia. Bahkan, Presiden Jokowi sudah mengutus dua orang menterinya ke negara Cina untuk bernegosiasi pembelian vaksin ini. Jika semuanya lancar, kemungkinan akhir tahun ini vaksin tersebut akan tiba di Indonesia dan akan langsung diberikan kepada rakyat.

Baca Juga  Spesialis Pencuri Aki Dicokok, Beraksi Belasan Kali

“Tentunya, kita juga masih menunggu hasil yang sedang dikerjakan oleh Biofarma. Mudah-mudahan dengan terbantunya vaksin ini, kita semua bisa hidup normal kembali,” ujarnya.

Bamsoet menambahkan, hingga saat ini pemerintah juga mengupayakan agar vaksin yang diberikan nanti gratis.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Ketua MPR RI. Menurutnya, kemajuan Kota Surabaya karena dukungan dari warga dan seluruh stakeholder terkait.

Risma juga menjelaskan bahwa kegiatan ini sengaja dilaksanakan di Gunung Anyar Tambak RW 7 karena langsung berbatasan dengan Sidoarjo dan laut. Menurutnya, tak lama lagi di sini akan dibangun Jalan Lingkar Luar Timur (JLLT) yang akan tembus ke Jalan Kenjeran akses Jalan Suramadu.

“Kami membangun ini semua memakai APBD kami,” ungkapnya.

Risma juga memastikan, bahwa indeks properti di Kota Surabaya lebih tinggi dibanding daerah lainnya. Sebab, di Kota Surabaya sudah relatif tidak banjir. Kalaupun macet, sudah ada jalan alternatif lain.

“Jadi, kami juga pastikan bahwa pertumbuhan ekonomi di Surabaya sampai saat ini masih positif. Mudah-mudahan kami bisa menjaganya hingga akhir tahun,” paparnya.

Baca Juga  Nunggak PBB, BPKAD Datangi Perumahan Elit di Kota Pahlawan

Karena itulah, beberapa waktu lalu ketika pandemi Covid-19 sudah mulai bisa dikendalikan, ia memutuskan untuk menggerakkan kembali perekonomian Surabaya. Alhasil, saat ini Covid-19 bisa dikendalikan dan perekonomian warga terus berjalan.

“Meskipun tidak seperti dulu, tapi minimal bisa tumbuh dengan baik,” pungkas Risma. (dwd/yp)

News Feed