Selasa, 2 Agustus 2022, 16:44 WIB

Ketua DPW Partai NasDem Jatim Optimis Kabupaten Kediri Raih 10 Kursi

Kediri, (afederasi.com) – Ketua DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) Partai NasDem Jawa Timur, Sri Sajekti Sudjunadi optimis pada perhelatan Pemilu 2024 mendatang untuk pemilihan legislatif dapat meraih 10 kursi di DPRD Kabupaten Kediri.

“Saya optimistis di Kabupaten Kediri Partai NasDem dapat 10 kursi,” ucapnya saat dikonfirmasi usai menghadiri kunjungan pengukuhan DPC dan pelantikan DPRt Lima Kecamatan, di Balai Desa Keling Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri, Minggu (31/7/2022) lalu.

Sri Sajekti menyampaikan, keyakinan itu dilihat dari persiapan para pengurus Partai dan kader NasDem di lingkup kabupaten yang sangat solid. Ia kagum saat melihat langsung Partai NasDem dari tingkat atas hingga ke bawah.

“Ini tadi bukan bongkar pengurus tetapi pengukuhan dan pelantikan sekaligus penguatan agar Partai NasDem ini kedepannya lebih maju,” imbuhnya.

Lebih lanjut Sri menjelaskan jika Partai NasDem yang terpenting dapat berada ditengah-tengah masyarakat. Alih-alih hanya mencari kepentingan suara dan kursi.

“Yang lebih penting itu Partai NasDem itu berada bersama-sama dengan masyarakat. Hal itu kami wujudkan agar Partai NasDem semakin besar,” paparnya.

Sementara untuk target di wilayah Jatim, ia optimis jika 16 kursi akan tercapai pada pemilu 2024 nanti.

“Kalau di Kabupaten Kediri 10, di Jawa Timur harus 16. Saya makin optimis Partai NasDem pasti bisa,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai NasDem Kabupaten Kediri, Lutfi Mahmudiono menyebut, saat ini NasDem memiliki empat wakil rakyat di kursi DPRD Kabupaten Kediri. Capaian itu dirasa masih belum maksimal dalam melayani masyarakat.

“Oleh karena itu, pada tahun politik berikutnya (Pemilu 2024-red) Partai NasDem Kabupaten Kediri optimistis untuk penambahan jumlah wakil rakyat dari sebelumnya yang 4 kursi,” ungkapnya.(sya/dn)