oleh

Kawal Pilkada, Satlantas Cek Kesiapan Ranmor

Trenggalek, (afederasi.com) – Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Trenggalek melakukan pengecekan kelaikan kendaraan bermotor, Senin (12/10/2020). Hal ini untuk memastikan kesiapan personil maupun sarana, dan prasarana jelang pengamanan pemungutan suara 9 Desember mendatang.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih mengatakan, pemeriksaan kendaraan bermotor (ranmor) dinas ini dilakukan untuk memastikan kelaikannya. Pasalnya, kelaikan mobilitas ini sangat penting sebagai pendukung sarana dan prasarana (Sarpras) tugas Kepolisian selaku penanggung jawab bidang Kamtibmas aman kondusif di wilayah.

“Terlebih hari pemungutan suara kian dekat,” ungkapnya.

Pengecekan Ranmor tersebut lanjut Imam, meliputi mesin, rotator, ban, rem hingga surat-surat kendaraan termasuk alat kelengkapan keselamatan tak luput dari pemeriksaan.

Menurutnya, Polres Trenggalek telah menggelar Operasi Kepolisian ‘Mantap Praja Semeru 2020’. Dimana Satlantas juga dilibatkan dalam proses pengamanan Pilkada serentak di Kabupaten Trenggalek.

“Untuk memastikan semua kendaraan operasional Satlantas ready for use, kita lakukan pengecekan kelaikannya. Jadi, saat dibutuhkan tidak ada lagi alasan kendaraan rusak, macet atau mogok,” jelasnya.

Selain kendaraan masih kata AKP Imam, pihaknya juga mengecek kesiapan personel berikut perlengkapan perorangan yang menyertai dan wajib dibawa oleh setiap personel.

Baca Juga  Hadiri Sosialisasi Pencairan Beasiswa PIP, Bupati : Maksimalkan Untuk Kebutuhan Pendidikan

“Setiap petugas diwajibkan mempersiapkan diri dengan baik. Sehingga meski terkendala apapun termasuk cuaca tetap bisa bertugas seperti biasa. Demikian pula saat terjadi bencana, bisa digerakkan langsung untuk perbantuan personel,” jelasnya.

AKP Imam juga berpesan, demi keamanan dan keselamatan anggota saat bertugas ditengah pandemi Covid-19, ia meminta kepada jajarannya untuk tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Dari hasil keseluruhan pemeriksaan baik anggota maupun ranmor dinas, semua dalam kondisi baik dan laik pakai,” pungkasnya. (pb/yp)

News Feed