oleh

Jemput Keberkahan, Anggota TNI Berikan Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu

Lamongan, (afederasi.com)  – Di bulan suci Ramadan yang penuh dengan berkah nampaknya dimanfaatkan oleh sejumlah masyarakat untuk saling berbagi. Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil jajaran Kodim 0812 Lamongan, dibawah kepemimpinan Komandan Kodim 0812 Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono.

Melalui kegiatan, Anggota Koramil 0812/03 Turi memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu seperti halnya  Rokhim ( 27) Warga Desa Babang Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan, yang sedang mengalami sakit kaki gajah selama 4 tahun dan sekaligus menjadi tulang punggung keluarga. Selasa (4//5/2021)

Meski selama 4 tahun Rokhim mengalami sakit kaki gajah, akan tetapi dia tetap semangat banting tulang mencari nafkah dengan membuat jaring ikan untuk biaya berobat adeknya yang masih duduk di bangku kelas 3 SD, yang divonis mengalami sakit jantung bocor.

Mendengar hal tersebut anggota Koramil 0812/03 Turi secara langsung mendatangi kediaman warga tersebut.

Dalam pemberian Baksos ini Danramil 0812/03 Turi, Kapten Kaf Parman mengungkapkan bantuan sembako ini merupakan bentuk kepedulian anggota TNI kepada warga yang kurang mampu apalagi di tengah Pandemi Covid-19.

“Walau tidak seberapa jumlahmya, setidaknya bisa meringankan beban warga yang terdampak, kata Kapten Kaf Parman.

Lebih lanjut Kapten Kaf Parman berpesan kepada warga penerima bantuan untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19. Selalu memperhatikan protokol kesehatan dan mengunakan masker.

“Kita berharap semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir dari wilayah kita agar kondisi sosial dan ekonomi masyarakat bisa kembali stabil dan hubungan sosial masyarakat juga bisa kembali normal seperti sedia kala,” imbuhnya.

Sementara Rokhim warga penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI terutama Koramil 0812/03 Turi yang telah memberikan bantuan sembako.

“Kami juga mengucapkan beribu terima kasih kepada bapak Dandim 0812 Lamongan yang telah peduli dan memperhatikan kesulitan ekonomi warga dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini,” katanya.(ra/dn)

News Feed