Minggu, 31 Juli 2022, 19:53 WIB

Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Dukung Investasi untuk Percepatan Pembangunan

Banyuwangi, (afederasi.com) – Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto mengajak semua pihak untuk mendukung pelaku investasi sebagai pendukung percepatan pembangunan daerah. Hal itu, diungkapkan saat membuka kegiatan launching ‘Rumah Pergerakan dan Jurnalistik’ di Rest area istana gandrung, Desa Dadapan, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi.

“Kami mendukung penuh adanya investasi, karena dengan investasi pembangunan menjadi semakin pesat dan masyarakat ikut sejahtera,” katanya, Minggu (31/7/2022).

Michael menambahkan, kehadiran pelaku investasi sangat penting untuk mendukung percepatan pembangunan daerah. Terlebih kabupaten ujung timur pulau Jawa memang sedang menjadi primadona investor.

“Yang pasti kami mendukung adanya investasi, karena itu memang penting dalam mendorong upaya pemerintah dalam percepatan pembangunan,” tutur Michael.

Politisi sekaligus salah satu pengusaha kelas kakap Bumi Blambangan tersebut menjelaskan, kehadiran pelaku investasi mampu memberi manfaat kongkrit. Baik dalam sinergi dengan pemerintah daerah dalam pembangunan. Maupun manfaat pemberayaan ekonomi masyarakat sekitar perusahaan.

“Kalau investornya nakal, kita musuhi sama-sama. Investor yang merugikan masyarakat harus dilawan,” ungkapnya.

Kehadiran pelaku investasi, lanjut Michael juga dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD). Dan yang perlu digaris bawahi, investasi merupakan program utama pemerintah pusat. Yang harus didukung oleh seluruh elemen masyarakat. Termasuk aparat kepolisian yang memiliki tanggung jawab dalam memastikan kelancaran dan keamanan.

“Kalau Banyuwangi ribut gak mungkin investor datang,” pungkasnya. (ron/dn)