Rabu, 27 Juli 2022, 07:05 WIB

Khofifah Minta Peringatan Hari Jadi Jatim 2022 Diurai ke Daerah

Surabaya, (afederasi.com) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meminta peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 77 tahun 2022, tidak terpusat di satu wilayah tetapi diurai ke beberapa daerah.

“Hari jadi Pemprov tahun ini tidak ada band, atau penyanyi top, tetapi diganti beberapa kegiatan seperti jalan sehat, lari, gowes, lomba, dan diurai ke daerah-daerah,” ucap Gubernur Khofifah, saat Rapat Koordinasi (Rakor).

Agar semakin meriah, gubernur minta panitia mengundang beberapa komunitas seperti vespa, sepedah, ngontel, Asosiasi VW, dan Harley Davidson. Dengan tema ‘Optimis Jatim Bangkit’ gubernur berharap, kemeriahan dan semangat masyarakat semakin meningkat.

Lebih lanjut dikatakan gubernur, agar kegiatan tahunan ini sukses, ia minta media lokal dilibatkan.

“Jangan bekerjasama dengan satu media saja, tetapi harus beragam terutama radio karena bisa terus disiarkan berulang,”ujarnya.

Gubernur juga meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mendukung kegiatan ini, salah satunyanya Kominte Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Jatim yang dikomandani Kadis Kominfo Jatim, Hudiyono.

“PaK Hudiyono, Kormi mau tampilkan apa? Egrang juga bagus karena bisa menarik minat masyarakat,” imbuh gubernur.

Sementara Kadis Kominfo Jatim mengatakan, Esport bisa menjadi alternatif kegiatan lomba untuk remaja.

“Kami juga akan siapkan beberapa alternatif Inorga di bawah KORMI Jatim,” tuturnya. (dn)