Selasa, 2 Agustus 2022, 11:54 WIB

Kepulangan 305 Jamaah Haji Situbondo Disambut Haru Keluarga

Situbondo, (afederasi.com) – Kedatangan ratusan jamaah haji Kabupaten Situbondo, Jawa timur, di sambut haru keluarga yang menjemput di halaman belakang Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo, Selasa (2/8/2022).

Sebanyak 305 Jamaah haji Kabupaten Situbondo, yang tergabung dalam kloter 24 yang tiba pada pukul 08.30 WIB di sambut pelukan dan tangis haru keluarga yang telah menanti kedatangan para jamaah haji.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Situbondo, Slamet mengatakan, total jamaah haji Situbondo sebanyak 310 orang, namun yang sampai hanya 305 jamaah.

“Total jamaah haji Situbondo sebanyak 310 orang, tapi yang sampai hari ini sebanyak 305 orang. Satu orang jamaah meninggal dunia di Jeddah, usai melakukan serangkaian rukun haji,”ujarnya.

Slamet juga mengatakan, sementara empat orang yang ikut dalam kloter 33 tiba pada hari Minggu 7 Agustus 2022 nanti, adalah jamaah haji yang menyusul keberangkatan lantaran sakit dan hasil tes menunjukkan reaktif.

“Keempat jamaah haji tersebut menyusul karena hasil tes PCR hasilnya reaktif saat pemberangkatan bulan lalu, sehingga empat orang jamaah haji ini menyusul, ikut jadwal penerbangan terakhir bersama dengan kabupaten lainnya,” katanya.

Tak hanya itu Slamet juga menambahkan, kepulangan jamaah haji Situbondo dibagi menjadi tiga titik, yakni wilayah barat di Alun-Alun Besuki, wilayah tengah di Pemkab Situbondo dan wilayah timur di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo.

“Alhamdulillah semua jamaah haji yang tiba di tanah air dalam keadaa sehat dan tidak ada yang reaktif, dan perjalanan jamaah haji dari Kabupaten Situbondo sukses, semoga para jamaah menjadi haji yang mabrur,” tutupnya.(vya/dn)