oleh

Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Dewan : Targetkan Ada Terminal Tipe B

Trenggalek, (afederasi.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Trenggalek mentargetkan adanya pembangunan terminal tipe B di Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Hal ini sebagai upaya untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat sekitar.

Ketua Komisi III DPRD Trenggalek Sukarodin menjelaskan, dengan adanya terminal tipe B di wilayah tersebut diharapkan mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi baru seiring dengan beberapa potensi yang ada di pesisir selatan.

“Jadi, jika terminal ini terealisasi diharapkan bisa menjadi sentral transportasi darat untuk menunjang potensi lainnya. Tentunya bersamaan dengan meningkatnya potensi pariwisata, kelautan dan adanya pelabuhan Niaga,” ungkapnya, Jum’at (18/9/2020).

Sukarodin menjelaskan, terminal tipe B di Kecamatan Watulimo ini sesuai rencana bakal dibangun oleh Pemerintah Provinsi. Sehingga Pemerintah Kabupaten hanya sebagai penyedia lahan dan titik lokasi.

“Karean merupakan terminal Tipe B, maka ini akan dikelola oleh Pemprov,” terangnya.

Berkaitan dengan pembangunan terminal tipe B ini, lanjut Sukarodin, untuk titik lokasi dan lahan saat ini masih dalam kajian Bappeda. Sebab, dalam peraturannya Pemda sendiri sebatas menyiapkan lahannya. Sedangkan Provinsi yang membangun terminalnya.

Baca Juga  Komisi II DPRD Minta OPD Cermati Edaran Kemendagri

“Kami berharap ini bakal menjadi pendorong perekonomian di pesisir selatan untuk menjemput selesainya JLS dan pelabuhan Niaga,” pungkasnya. (pb/yp)

News Feed