Sabtu, 23 Oktober 2021, 14:54 WIB

Anggota Brimob Polda Jatim Dikarantina 5 Hari

Surabaya,  (afedrasi.com) – Tim Brimob Polda Jatim, usai bertugas di Papua selama 1 bulan dalam rangka Operasi Deraku Cartens, pengamanan dan pengawalan atlet kontingen Jatim pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua, Jumat (22/10/2021)  kembali bisa  berkumpul bersama keluarga.

Dansat Brimob Polda Jatim Kombes Pol Amostian, dalam operasi Deraku Cartens ini bertindak sebagai danpamwal, menjelaskan operasi yang ia pimpin dalam rangka pengamanan dan pengawalan atlet PON XX kontingen Jatim di Papua, telah berjalan lancar tanpa kendala. Mereka kembali bertemu dengan keluarganya usai jalani karantina selama 5 hari dan PCR serta swab hasilnya negatif.

“Alhamdulillah kita sudah melaksanakan kegiatan pengamanan atlet PON di Papua, berangkat dalam keadaan selamat dan pulang juga dengan keadaan selamat seluruh personil, sebanyak 50 personil,” ujarnya Dansat Brimob usai pimpin apel di tempat karantina, disalah satu hotel Surabaya.

Selain itu, Kombes Pol Amostian juga menyampaikan, walaupun disana sempat ada cluster, namun ia sangat bersyukur lantaran anggotanya tidak ada yang terpapar Covid-19.

Baca Juga  Ketua PSHT: Bantu Polisi Tegakan Hukum

“Alhamdulillah untuk anggota dan kontingen Jatim tidak ada yang terpapar Covid-19, walaupun disana sempat ada cluster dari Provinsi lain,” tandasnya Kombes Pol Amostian.

Sementara kabid humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan, dengan hasil swab dan tes PCR serta karantina selama 5 hari yang dilakukan oleh seluruh anggota Brimob Polda Jatim yang melaksanakan operasi Deraku Cartens di Papua, maka mereka dipastikan terbebas dari Covid-19 dan dapat kembali berkumpul bersama keluarganya.

“Aturan yang di tetapkan pemerintah pusat ini telah dijalani oleh semua personil sebanyak 50 orang, yang bertugas di operasi Deraku Cartens dalam rangka pengamanan dan pengawalan atlet PON kontingen Jatim, dan dipastikan mereka aman dari Covid-19, mereka bisa bertemu kembali dengan keluarganya,” tambah Kombes Pol Gatot Repli Handoko. (al/am)

News Feed