oleh

Jalin Sinergitas, Dandim 0736 Batang kunjungi Ponpes ModernTazakka

Batang, (afederasi.com) – Guna menjalin sinergitas terhadap tokoh agama di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Komandan Kodim 0736 Batang, Letkol Arh Yan Eka Putra bersilatuhrahmi  ke pondok pesantren modernTazakka di Desa/Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang Jawa Tengah, Jum’at (20/11/2020).

Dandim Letkol ArhYan Eka Putra berkunjung ke Pondok Modern Tazakka didampingi oleh Kasdim Mayor Inf. Haryono, Perwira Staf, Danramil.

Kedatangannya disambut baik oleh Pimpinan Ponpes Ustadz Anang dan Ustadz An Nizar bersama para pengurus Ponpes. Kegiatan berjalan tetap sesuai dengan protokol kesehatan.

Usai melaksanakan sholat Jum’at, Dandim Letkol ArhYan Eka Putra memperkenalakan diri,  mengucapkan terima kasih atas sambutanya pengurus pondok atas kehadirannya. Karena ini merupakan suatu kehormatan, untuk bisa sampai disini dan dapat bertatap muka kepada para ustadz dan para santri.

“Tujuan kami kesini adalah silaturrahmi kalo orang jawa bilang kulo nuwun (permisi-red),” kata Dandim Letkol ArhYan Eka Putra, dalam memperkenalkan di depan pengurus pondok.

Lebih lanjut, Dandim Letkol ArhYan Eka Putra, menuturkan bahwa dirinya sebelumnya sudah mendengar tentang pondok pesantren Tazakka, namun baru kali ini dirinya dapat hadir.

“Kedepan apa yang sudah terjalin selama ini dengan baik, mari kita tingkatkan terus karena seperti sejarah dulu negara ini didirikan oleh Tentara dan para santri sampai dengan sekarang, itulah yang menjadi benteng negara ini, untuk itu mari kita sama- sama pertahankan,” tuturnya.

Dandim Letkol ArhYan Eka Putra berharap agar para santri agar mempersiapkan dirinya dari sekarang dengan belajar atau nenuntut ilmu dengan sungguh-sungguh, belajar disiplin, mudah-mudahan apa yang di cita-citakan semuanya dapat tercapai.

“Kami berharap hubungan antara TNI, ulama serta masyarakat di wilayah Batang dapat terjalin dengan baik dan memohon doa para ulama agar Kabupaten Batang selalu aman dan kondusif,” pungkasnya.

Sementara itu Ustadz Anang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dandim dengan seluruh jajarannya berkaitan dengan silaturahmi di ponpesnya.

Ia juga akan selalu mendo’akan kondusifitas Kabupaten Batang serta hubungan antar TNI dengan Ulama dan masyarakat terjalin dengan baik.

Santri yang ada multi etnis, budaya dari berbagai kalangan ada di Tazzaka, ini merupakan Bhineka Tunggal Eka. Indahnya kebersamaan, itulah watak asli Indonesia.

Itu merupakan tugas para santri untuk menjaga watak asli Indonesia. Dengan harapan mudah-mudahan para santri akan menjadi pemimpin-pemimpin di negeri ini.

“Pesantren adalah pabriknya manusia  dalam memproduksi para santri yang mumpuni untuk kemajuan bangsa serta negeri. Para santri merupakan orang-orang berkualitas baik. Ilmu dan akhlak di terapkan di ponpes, akan sempurna lagi akhlak di terapkan dengan ilmu. Semoga santri – santri dari Ponpes Tazzaka menjadi orang yang bermanfaat. Ucapan terima kasih kepada Dandim Batang beserta rombongan yang  hadir di Ponpes Tazzaka ini,” imbuhnya. (son/dn)

News Feed