oleh

Jabatan Kadin Perumahan, Kawasan Permukiman dan Sumber Daya Air Kurang Diminati

Kepala BKD Arief Boediono

Tulungagung,(Afederasi.com) – Lelang jabatan sebagai Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Sumber Daya Air, Pemerintah Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur kurang begitu diminati.

Pasalnya sejak dibukanya pendaftaran mulai 28 Agustus hingga ditutup pendafataran pada 11 September lalu, belum memenuhi kuota batas minimal pendaftar yakni tiga orang.

Hal ini membuat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat memperpanjang pendaftaran lelang jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemkab Tulungagung tersebut mulai Jum’at (13/09/2019) hingga Kamis (19/09/2019).

“Kita perpanjang hingga tanggal 19 pukul 15.00 WIB,” tegas Kepala BKD Arief Boediono kepada Afederasi.com, Senin (16/09/2019) siang.

Menurut Arief, setiap formasi jabatan seyogyanya ada empat pelamar. Hingga akhir pendaftaran, hanya ada dua orang yang mendaftar.  “Kemarin ada dua pendaftar. Tadi informasinya juga ada satu lagi pendaftar, jadi kurang satu,” katanya.

Setelah pendaftaran ditutup lanjut Arief, mereka yang lolos seleksi administrasi akan mengikuti seleksi penilaian kompetensi bidang yang akan dilaksanakan pada Senin (23/09/2019) di Hotel Istana oleh panitia seleksi (pansel).

Baca Juga  Pemkab Berlakukan Jam Kerja Dua Shift Bagi ASN, Cegah Merebaknya Covid-19

“Jadi nanti ada tujuh jabatan yang dilakukan dengan cara seleksi terbuka, yakni jabatan Asisten Administrasi Umum, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Kadin Perindustrian dan Perdagangan, Kadin Koperasi Usaha Mikro, Kadin Perumahan, Kawasan Permukiman dan Sumber Daya Air, Kadin Sosial KBPP dan PA, serta Inspektorat,” paparnya.

Arief melanjutkan, setelah tes kompetensi bidang selesai, panlih melakukan penilaian dengan mengambil tiga terbaik dan menyerahkannya ke bupati. Yang kemudian dengan berbagai pertimbangan bupati akan memilih satu orang dari tiga nama yang diterimanya.

“Jadi nanti tanggal 25 September sudah diketahui siapa-siapa pejabat baru yang mengisi formasi jabatan-jabatan tersebut. Tinggal nanti dilakukan pelantikan dengan waktu menyusul,” ungkapnya.

Arief menambahkan, pada lelang jabatan ini, yang dibuka pendaftarannya masih tujuh formasi jabatan pimpinan yang kosong. Sedangkan, untuk jabatan kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olah Raga serta Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yang baru ditinggal oleh pimpinannya itu, pihak BKD belum mengajukan usulan pendaftaran kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Baca Juga  Ini Nama Peserta Dengan Nilai Tertinggi, Hasil Seleksi Pengisian JPTP

“Jadi proses penjaringan ini diajukan sebelum pelantikan bupati. Setelah mendapat rekomendasi dari KASN, baru kita buka pendaftaran tujuh jabatan yang kosong. Nantinya, untuk dua kepala OPD yang kosong, kita akan mengajukan lagi ke KASN,” pungkasnya. (ra/an)

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed