oleh

Humas Polres Lamongan Sosialisasikan Aplikasi E – Dumas

Lamongan, (afederasi.com) – Kepolisian Resort (Polres) Lamongan melalui hubungan masyarakat (Humas) gencar lakukan sosialisasi peluncuran aplikasi pengaduan masyarakat (E-Dumas) Polri.

Aplikasi E-Dumas  Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan (Presisi) sebagai Inovasi Polri yang langsung ditangani oleh fungsi pengawas Polri.

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana melalui Kasubbag Humas Polres Lamongan Iptu Estu Kwindardi, mengatakan, peluncuran aplikasi pengaduan masyarakat E-Dumas Presisi ini sebagai media efektif untuk menunjukkan transparasi petugas dalam menjawab laporan warga, tak hanya itu masyarakat pun dapat memantau perkembangan laporan mereka.

“Hal ini merupakan wujud transparansi dan peningkatan penanganan pengaduan masyarakat secara Online. Masyarakat dapat menyampaikan pengaduan tentang pelayanan Kepolisian maupun penyimpangan yang dilakukan oleh personel Polri dalam pelaksanaan tugas Kepolisian,” kata Iptu Estu, Senin (3/5/2021).

Iptu Estu mengatakan aplikasi E-Dumas Presisi bisa di-download melalui App Store. “Dumas Presisi merupakan wujud handling complain dan transparansi Polri dalam membentuk sistem pengawasan oleh masyarakat dengan cepat, mudah, dan terukur,” pungkasnya.(ra/dn)

News Feed