Rabu, 24 November 2021, 20:38 WIB

Hotma Paris Jadi Juara Satu Kasanova 2021

Tulungagung, (afederasi.com) – Lagi- lagi RSUD dr Iskak Tulungagung menorehkan prestasi membanggakan, bagaimana tidak salah satu inovasi dari RSUD yakni HOTMA PARIS (hotline komunikasi, informasi, dan pendidikan kesehatan di ruang isolasi Covid-19) berhasil menjadi juara satu dalam ajang kompetisi kreativitas dan inovasi (KASANOVA) 2021.

Ajang bergengsi yang digelar setiap tahun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung ini, menampilkan para inovator dari berbagai instansi, maupun lapisan masyarakat untuk beradu kreativitas.

RSUD dr Iskak sendiri mengirimkan tiga inovator, dan dua diantaranya berhasil lolos masuk ke TOP sepuluh nominator.

“Alhamdulillah dua nominasi kami masuk top sepuluh,” kata Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung dr Supriyanto Dharmoredjo, Sp.B M.Kes.

Supriyanto mengatakan inovasi HOTMA PARIS, berasal dari instalasi rawat inap (IRNA) flamboyan RSUD dr Iskak berhasil mendapatkan juara satu KASANOVA 2021.

Pihaknya mengatakan, inovasi-inovasi yang ada di RSUD dr Iskak merupakan bentuk adaptasi dan normalisasi baru untuk pelayanan kesehatan. Terlebih di masa pandemi seperti saat ini.

“Inovasi kami ini ada, karena adanya permasalahan yang timbul dan dihadapi saat ini. Nanti, akan muncul inovasi lain dengan menyesuaikan situasi dimasa mendatang,” jelasnya.

Baca Juga  Kembali Bertambah, Satu Nakes Terkonfirmasi Covid-19 Meninggal

Supriyanto juga selalu memberikan motivasi kepada seluruh civitas hospitalia untuk bersama-sama mempertahankan pencapaian-pencapaian yang sudah diraih, dan tidak takut untuk berinovasi.

“Saya selalu tekankan, bahwa kita itu memberikan pelayanan kepada masyarakat, jadi untuk berinovasi jangan mendahulukan akan mendapatkan apa, melainkan apa yang akan berguna untuk masyarakat,” tandasnya.

Berdasarkan pantauan dari afederasi.com penghargaan KASANOVA ini diberikan langsung oleh Bupati Tulungagung Maryoto Birowo kepada Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung dr Supriyanto Dharmoredjo, Sp.B M.Kes di ball room Hotel Crown Victoria Rabu, (24/11/2021). (er/dn)

News Feed