oleh

Hasil Rapid Antigen di DPRD, Satu Orang Dinyatakan Positif

Situbondo, (afederasi.com) – Satu orang dilaporkan positif dari hasil Rapid Tes Antigen yang diikuti oleh sejumlah anggota dewan dan staf di Sekretariat DPRD Situbondo, Jawa Timur, Rabu (13/1/2021).

“Dari 30 orang yang menjalani rapid tes antigen ini, satu diantaranya hasilya positif, untuk itu harus dilakukan isolasi secara mandiri selama 14 hari,” terang Plt Kepala Dinas Kesehatan, Imam Hidayat, Rabu (13/1/2021).

Masih menurut Imam, seorang yang dinyatakan positif itu tidak mengalami gejala. Akan tetapi, pihaknya akan tetap melakukan pemeriksaan lanjutan seperti foto rontgen.

“Jika dalam masa karantina 14 hari selesai, dan hasil foto rontgen juga bagus maka bisa dikatakan sembuh. Akan tetapi jika ada gejala maka akan dilakukan penanganan lebih lanjut secara medis nantinya,” jelasnya lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, dari total 45 anggota dewan dan 78 staf dan pejabat eselon di DPRD, tercatat hanya 30 orang mengikuti kegiatan tersebut. Sementara 93 orang lainnya memilih tidak hadir, dengan alasan tak jelas.

“Rapid test antigen ini dilakukan mengingat ada anggota yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19, dan sudah menjalani karantina di rumah sakit, dan seorang lagi karantina rumah,” beber salah satu anggota DPRD, Janur Sasra Ananda.

Baca Juga  Puluhan Anggota Dewan Tak Hadiri Uji Rapid Test Antigen, Ini Alasannya

Kenapa sebagian besar anggota dewan tidak hadir ? Politisi Partai Demokrat ini menjelaskan, jika anggota dewan yang tidak hadir memang karena kegiatan tersebut dilaksanakan dadakan.

“Teman dewan kan banyak kegiatan bertemu masyarakat, selain itu ini pengumumannya memang dadakan. Jadi baru kemarin diumumkan, padahal banyak teman anggota dewan yang secara kebetulan hari ini sedang dinas luar,” bebernya lagi.

Informasi lain yang diperoleh, rapid antigen ini memang atas pengajuan DPRD ke Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Situbondo. Itu setelah ada beberapa orang di gedung wakil rakyat terpapar Covid.(fin/dn)

News Feed