oleh

Gerindra Salurkan Bantuan pada Korban Banjir dan Tanah Longsor di Nganjuk

Nganjuk, (afederasi.com) – Berbagai bantuan terhadap para korban tanah longsor di Dusun Selopuro Desa/Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk terus mengalir. Seperti halnya bantuan dari Partai Gerindra yang diberikan pada Senin (22/2/2021).

Dimana, bantuan kemanusiaan ini diperoleh dari hasil pemotongan gaji anggota DPRD Kabupaten Nganjuk dan DPRD Provinsi Jatim Fraksi Gerindra. Penyerahan dihadiri langsung oleh ketua DPD Gerindra Provinsi Jatim Anwar Sadad dengan didampingi Sekretaris DPD M Chusni Mubarok, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Nganjuk, Sukarno, Wakil DPRD Nganjuk Jianto, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Nganjuk Bambang Agus Hendro Wibowo.

“Bantuan ini adalah bentuk kepedulian Gerindra kepada warga terdampak bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Nganjuk. Semoga bantuan yang sedikit dari kami ini mampu meringankan beban warga terdampak bencana tersebut,” harap Ketua DPD Gerindra Provinsi Jatim, Anwar Sadat.

Hal yang sama juga disampaikan Wakil DPRD Nganjuk, Jianto menambahkan, dampak banjir dan tanah longsor di Kabupaten Nganjuk yang saat ini dirasakan oleh masyarakat terdampak adalah roda perekonomiannya ikut terhenti.

“Untuk itu, bantuan yang tidak seberapa ini mampu mengurangi beban para korban terdampak, khususnya korban terdampak tanah longsor yang sampai saat ini masih bertahan di pengungsian menunggu direlokasi oleh Pemerintah Kabupaten Nganjuk,” ujar Jianto yang juga kader Partai Gerindra ini.

Sementara Priyo Prasojo Ketua Posko Dapur Umum Penanganan Bencana tanah longsor Ngetos yang juga anggota Tagana Provinsi Jatim mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Partai Gerindra.itu.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Partai Gerindra, karena bantuan ini adalah salah satu kebutuhan yang sangat diharapkan para pengungsi. Semoga apa yang diberikan oleh para donatur mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT,” tandas Priyo.

Abdul Wakid Kasatpol PP saat menerima rombongan Partai Gerindra di Posko Penanggulangan Bencana Longsor di Pendopo Kecamatan Ngetos mengatakan, Pemerintah Kabupaten Nganjuk menyatakan apresiasi dan terima kasih atas bantuan dari Partai Gerindra.

Sebab bantuan kali ini sangat membantu para korban terdampak yang saat ini berada di pengungsian, seperti :

– Loker plastik 58 buah

– White Board 3 buah

– Selang air 5 buah

– Kontainer Plastik 5 buah

– Kipas Angin Dinding plus Kabel Listrik 5 buah

– Baju layak pakai, masker dan sebagainya.

“Karena bantuan ini masuk dalam kebutuhan urgent, maka langsung diserahkan kepada para pengungsi, sedangkan lainnya akan dikelola bagian logistik yang berada di Posko Dapur Umum,” tutup Wakid Kasatpol PP Kabupaten Nganjuk.

Untuk korban banjir di dua Desa di Kecamatan Berbek Partai Gerindra membagikan 150 paket sembako kepada warga terdampak secara langsung. (ind/dn)

News Feed