Selasa, 26 Juli 2022, 12:39 WIB

Gedung Makodim 0809 Kediri Akan Dipugar Jadi Dua Lantai

Kediri, (afederasi.com) – Gedung Makodim 0809 Kediri yang berada di Jalan A Yani No.16, Banjaran, Kecamatan Kota Kediri akan segera dipugar. Hal itu disampaikan oleh Dandim 0809 Kediri Letkol Inf Rully Eko Suryawan setelah menerima kunjungan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto.

Bagian gedung yang dipugar ini adalah yang berlokasi di bagian depan.

“Pemugaran telah dimulai secara simbolis oleh Pangdam V/Brawijaya dengan melepas logo Kodim 0809 Kediri,” ujar Letkol Inf Rully.

Pemugaran ini merupakan yang pertama sejak gedung tersebut dibangun pada tahun 1985 silam. Sebelumnya hanya dilakukan perawatan seperti pengecatan dan perawatan gedung lainnya.

Proses pengerjaan pada tahap satu diperkirakan akan memakan waktu selama 150 hari ke depan. Sehingga diharapkan pada Desember mendatang proses pengerjaan akan selesai untuk lantai satu.

“Akan dibangun dua lantai, sehingga bisa mewadahi kebutuhan Kodim dalam menjalankan tugasnya,” imbuhnya.

Sebelumnya, gedung yang dilakukan pemugaran ini berisikan ruangan Dandim, Kasdim, ruangan Data, dan ruang Lobi. Ke depan Dandim mengaku akan ada penambahan sejumlah ruangan seperti Aula, ruang penyimpanan peralatan Kodim, ruang Pabung, dan ruang Vidcon.

Dengan adanya pemugaran ini, ia mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kediri dan Wali Kota Kediri karena telah memberikan bantuannya. Sehingga rencana pemugaran gedung ini bisa terealisasi.

“Mohon doa restunya semoga lancar sampai akhir,” pungkasnya.(sya/dn)