oleh

Dua Partai Besar PKB-Golkar di Trenggalek Koalisi, Usung Bacabup Alfan-Zaenal

Trenggalek, (afederasi.com) Dalam menghadapi pemilihan Bupati Trenggalek pada 2020, dua partai besar di Trenggalek yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersilaturahmi politik dengan Partai Golongan Karya (Golkar), Sabtu (8/8/2020)

Arik Sriwahyuni Ketua DPD Golkar Trenggalek terpilih mengatakan, kedatangan pengurus DPC PKB merupakan silaturahmi politik yang ketiga kalinya.

” Untuk kali ini pengurus DPC PKB Trenggalek datang ke kantor DPD Golkar Trenggalek bersama satu pasangan bakal calon Bupati (Bacabup) dan Wakil Bupati (Bacawabup) Trenggalek Alfan Rianto Muasir dan Zaenal Fanani,” ungkapnya.

Dalam silaturahmi politik tadi, lanjut Arik, membicarakan tentang rencana pengusungan pasangan calon. Mengingat sebelumnya telah beberapa kali membicarakan koalisi PKB – Golkar.

“Pertemuan ini selanjutnya akan kita laporkan ke DPD tingkat satu. Untuk hasilnya, tetap menunggu keputusan dari DPP,” terangnya.

Dijelaskan Arik, dalam perbincangan koalisi Bacabub Trenggalek Alfan Rianto Muasir bakal diusung oleh Partai Golkar. Sedangkan Bacawabub Zaenal Fanani akan di usung dari PKB.

” Meski perbincangan demikian, DPD Golkar belum bisa memutuskan. Karena harus menunggu keputusan DPP. Namun jika itu tidak terjadi, maka akan ada rencana lain,” jelasnya.

Baca Juga  Simpan Pil Dobel L di Atas Almari, Remaja Asal Trenggalek Ditangkap Polisi

Sementara Kholiq Ketua DPC PKB Trenggalek Kholiq memaparkan, kedatangannya ke DPD Golkar Trenggalek merupakan komunikasi politik. Yakni bersama-sama mengusung bakal calon Alfan Rianto Muasir dan Zaenal Fanani.

Menurutnya, dalam menghadapi Pilbup pada 9 Desember nanti PKB sudah selesai dalam menentukan sikap.

” Sikap DPP telah final dan rekomendasi untuk pasangan bakal calon ini akan diumumkan pada minggu depan. Dan tentunya rekomendasi bakal turun bersamaan dengan pengumuman rekomendasi di beberapa daerah lain,” pungkasnya. (par/am)

News Feed