oleh

DPP PDIP Rekom Tino Indra Wardono?

Kendal, (afederasi.com) – DPP Bakal merekom bakal calon bupati pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak Desember mendatang. Siapa calon terkuatnya dipastikan sudah bisa ditebak. Calon tersebut dipastikan yang ikut sekolah partai secara virtual.

Walaupun belum keluar secara resmi, akan tetapi kemungkinan besar rekomendasi tersebut, akan turun kepada bakal calon bupati Kendal, Tino Indra Wardono.

Prediksi itu mulai menguat, setelah Tino mulai hari ini mengikuti sekolah partai, yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan secara virtual.

Bersama calon kepala daerah yang akan diusung PDI Perjuangan di beberapa Pilkada Serentak di Indonesia, Tino mengikuti sekolah partai virtual, Jumat (21/8/2020).

Saat dikonfirmasi, Tino mengaku sekolah partai dijalani dirinya sebagai Bacabup Kendal, dan dilakukan bersama dengan ratusan bakal calon kepala daerah dan bakal calon wakil kepala daerah di Indonesia.

Menurutnya, sekolah partai DPP PDI Perjuangan ini dibagi dalam 2 sesi. Sesi pertama pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB, sedangkan sesi kedua pukul 19.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

“Sekolah partai digelar dua tahap. Saya tahap pertama, satu kelas bersama Mas Hendi, Bakal Calon Wali Kota Semarang dan Mas Gibran Bakal Calon Wali Kota Surakarta,” ungkap Tino, Jumat (21/8/2020).

Rencananya, sekolah partai yang dijalaninya berlangsung selama lima hari, sejak Jumat, 21 Agustus hingga Selasa, 25 Agustus 2020.

Tino juga mengaku jika sekolah partai hanya dijalani dirinya selaku kader PDI Perjuangan. Sedangkan calon wakil yang akan mendampingi dia maju di Pilkada Kendal tidak mengikuti.

“Ya kebetulan, saya sendiri yang mengikuti sekolah tahap pertama ini. Kalau Pak Mustamsikin kan bukan dari PDI Perjuangan,” pungkasnya.

Dengan adanya informasi ini, meski rekomendasi dari PDI Perjuangan belum keluar, namun diprediksi Tino Indra Wardono akan berpasangan dengan Mustamsikin di Pilkada Kendal 2020 nanti. (rob/am).

News Feed