oleh

DPC Repdem : Bupati dan Kapolres Harus Tegas dan Transparan

Tulungagung, (afederasi.com) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Tulungagung mengaku prihatin atas tindakan Suharminto di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso beberapa waktu yang lalu. Sebagai kader Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP), tindakan tersebut sudah menciderai partai.

“Apalagi yang bersangkutan adalah anggota DPRD Tulungagung, ini sudah menciderai partai,” kata Ketua DPC Repdem Tulungagung Agus Sudjarno kepada afederasi.com Senin (8/6/2020) sore.

Sebagai petugas partai lanjut Agus, seharusnya Suharminto bisa membawa diri dan bersikap santun didepan masyarakat. Bagaimanapun juga, setiap tindak-tanduknya selalu membawa marwah dan nama partai yakni PDIP.

“Nama baik partai ada di pundak kader, jadi jika ada tindakan yang tidak santun, tidak terpuji, dan arogansi sangat disayangkan,” ucapnya.

Agus mengungkapkan, terkait hal ini pihaknya berharap agar Bupati Maryoto Bhirowo dan Kapolres AKBP Eva Guna Pandia harus berani, tegas, dan transaparan dalam menangani kasus ini. Tujuannya, agar hal ini bisa clear sehingga masyarakat bisa mengetahui bagaimana kronologi sebenarnya dan proses hukum dari kasus tersebut.

Baca Juga  Peduli Covid-19, PT Sekawan Kosmetik Wasantara Salurkan Ribuan Sanitizer

“Harus diluruskan, jangan sampai menimbulkan opini-opini yang liar di masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada pimpinan DPRD harus segera bersikap dengan berani memberikan teguran. Jangan sampai terjadi saling lempar sehingga semakin membingungkan masyarakat.

“Jika kasus ini tetap ngambang dan tidak jelas, maka kredibilitas bupati, kapolres, dan pimpinan DPRD juga dipertaruhkan,” tukasnya. (yp).

News Feed