oleh

Ditinggal Cari Kayu, Rumah Janda Sebatang Kara Ludes Dilahap Si Jago Merah

Lamongan (afederasi.com) – Sebuah rumah milik seorang janda yang hidup sebatangkara di Desa Paji Kecamatan Pucuk Kabupaten Lamongan ludes dilahap si jago merah pada Rabu (26/7/2020) siang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun akibat kejadian tersebut, pemilik rumah yang bernama Ngasidah (80) hanya bisa meratapi rumahnya yang rata dengan tanah.

“Ya Allah, aku ora duwe duwet, omah genah entek, aku manggon endi (Ya Allah, saya tidak punya uang, rumah sudah habis, saya harus tinggal dimana-red),” ucap Ngasidah saat meratapi rumahnya yang sudah rata dengan tanah dilahap si jago merah.

Kapolres Lamongan AKBP Harun melalui Kasubbag Humas Polres AKP Djoko Bisono mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 12.50 WIB. Pihaknya menerima laporan dari warga setempat bahwa telah terjadi kebakaran di rumah warga di Desa Paji.

“Setelah mendapatkan laporan tersebut anggota Polsek Pucuk dan anggota Koramil Pucuk langsung mendatangi kelokasi kejadian dan melakukan cek TKP,” katanya.

Setibanya di TKP, ternyata rumah milik Ngasidah yang terbuat dari kayu jati berdinding depan dinding papan jati dan samping berdinding anyaman bambu dengan ukuran rumah 9 meter x 12 meter sudah terbakar.

Baca Juga  Beli Motor Teman Tak Kunjung Dibayar, Pria Ini Digelandang Polisi

“Diduga asal mula api dari tungku dapur yang sedang digunakan merebus air oleh pemiliknya di tinggal keluar rumah untuk mencari kayu bakar di belakang rumah,” ungkapnya.

Djoko menjelaskan, kejadian kebakaran pertama kali diketahui oleh saksi Winarsih tetangga korban. Ketika itu ia mendengar suara seperti mercon dari dapur rumah korban serta melihat api sudah besar membakar bangunan rumah tersebut.

“Lalu saksi berteriak minta tolong ke tetangga sekitar untuk memandamkan api dengan air seadanya,” katanya. 

Selanjutnya salah satu warga melaporkan kejadian tersebut ke perangkat Desa dan diteruskan menghubungi pemadam kebakaran. Api berhasil dipadamkan beberapa jam kemudian setelah mobil tangki dari PT KWI Paji dan Damkar Lamongan tiba.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Akibat kejadian tersebut  korban mengalami kerugian tafsir kerugian seluruhnya sekira Rp 25 Juta,” pungkasnya. (ra/yp)

News Feed