oleh

Dishub Kendal Terima Hibah Dua Unit Sepeda Listrik

Kendal, (afederasi.com) – Guna menunjang kegiatan operasional, Dinas Perhubungan (DISHUB)  Kabupaten Kendal menerima hibah dua unit sepeda listrik dari PT Volta Indonesia. Dimana, dua unit sepeda listrik tersebut diterima secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal, Moh Toha bertempat di Kantor Dishub Kendal, Jawa Tengah, Rabu (14/10/2020).

Kepala Dishub Kendal, Suharjo mengucapkan banyak terimakasih kepada Volta Indonesia, yang telah menghibahkan sepeda listrik yang sangat berguna untuk kegiatan operasional.

“Kami akan menggunakan sepeda listrik tersebut di saat berpatroli di kawasan Car Free Day. Karena aepeda listrik tersebut dinilai ramah lingkungan sehingga perlu sarana yang tepat saat berpatroli di kawasan bebas berkendaraan,” ungkap, Kepala Dishub Kendal, Suharjo.

Sementara itu Sekda Kendal Moh Toha menambahkan pihaknya  akan melakukan uji coba terhadap dua unit sepeda listrik yang dihibahkan. Dengan tujuan agar kedepan bisa menjadi bahan pertimbangan untuk menggunakan kendaraan listrik di lingkungan Pemkab Kendal.

“Apalagi sepeda listrik tersebut tidak mengeluarkan emisi sehingga aman bagi lingkungan dan bebas polusi,” jelasnya. (son/dn)

News Feed