oleh

Dirdiklat Kodiklatal Berikan Pembekalan, Ciptakan Prajurit Profesional

Kodiklatal ketika memberikan pembekalan di ruang Rapat Ditdiklat kesatrian Bumimoro Kodiklatal

Surabaya, (Afederasi.com) – Dalam rangka meningkatkan kualitas peserta didik dilingkungan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan latihan Angkatan laut (Kodiklatal). Direktur Pendidikan dan Latihan (Dirdiklat) Kodiklatal Laksma TNI Deny Septiana S.Ip., M.A.P memberikan pembekalan kepada seluruh Komandan Pusat Pendidikan (Danpusdik) dan Komandan Sekolah dijajaran Kodiklatal, Kamis (19/09/2019).

Pembekalan yang dilaksanakan di ruang Rapat Ditdiklat kesatrian Bumimoro Kodiklatal tersebut selain dihadiri para Komandan Pusdik dan Komandan Sekolah, juga dihadiri para Paban dibawah Ditdiklat, Paban II Pam Ditum, Komandan Denmako, Komandan Denpomal, Kaakun dan Kabagkum Kodiklatal.

Dalam pembekalanya Dirdiklat Kodiklatal Laksma TNI Deny Septiana S.Ip., M.A.P mengungkapkan bahwa untuk menghasilkan output prajurit Kodiklatal yang siap pakai bagi user, diperlukan satu visi dalam penanganan siswa seperti yang telah diprogramkan dari lembaga untuk diaplikasikan ditingkat Pusdik hingga sekolah.

Menurutnya dalam menghasilkan output prajurit yang bermoral profesional dan berani itu dipengaruhi beberapa faktor, salah satunya tingkat kedisiplinan bagi para prajurit yang sedang menempuh pendidikan di Kodiklatal.

Baca Juga  Latihan Analis Intelijen TNI AL TA 2020 di Pusdikintelmar Kodiklatal Resmi Ditutup

“Sehubungan dengan hal tersebut agar para komandan sekolah sebagai pelaksana disekolah selalu menekankan pentingnya kedisiplinan bagi para prajurit siswa,” kata Direktur Pendidikan dan Latihan (Dirdiklat) Kodiklatal Laksma TNI Deny Septiana S.Ip., M.A.P, Kamis ( 19/9/2019).

Adapun faktor lain, kata Deny Septiana,  yang mempengaruhi keberhasilan siswa adalah sarana dan prasarana pendidikan. Berkaitan dengan prasarana tersebut agar para siswa memanfaatkan semaksimal mungkin sarana yang ada baik sarana olahraga maupun sarana Alat instruksi pendidikan.

“Diharapkan jangan sampai merasa kurang maksimal untuk belajar walaupun alat-alat yang ada terbatas,” paparnya.

Diakhir pembekalannya Deny Septiana juga melaksanakan diskusi mengenai permasalahan yang dihadapi setiap Pusdik dan sekolah dalam melaksanakan program pendidikan. “Dari berbagai permasalahan yang ditemukan akan dicari solusi agar proses belajar mengajar menjadi maksimal seperti yang diprogramkan lembaga,” pungkasnya. (al)

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed