Kamis, 7 Januari 2021, 17:33 WIB

Diduga dipicu Urusan Rumah Tangga, Pria di Situbondo Nekat Gantung Diri

Situbondo, (afederasi.com) – Diduga karena dipicu urusan rumah tangga, MS (32) nekat mengabisi nyawanya sendiri dengan cara gantung diri di dapur rumah orang tuanya, di Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Situbondo, Jawa Timur, Kamis (7/1/2021).

Peristiwa itu pertama kali diketahui oleh Hadiyono, yang tak lain adalah kakak korban. Dirinya kaget sang adik sudah bergelantung di ruangan dapur dengan seutas tali warna biru, dan diketahui sudah tidak bernyawa.

“Kami atas nama keluarga sudah memberikan surat pernyataan kepada Polsek, bahwa adik kami murni meninggal karena bunuh diri,” katanya.

Untuk memastikan kematian korban, aparat Polsek Kendit membawa mayat MS ke RSU dr Abdoer Rahem Situbondo, untuk dilakukan visum et repertum. Termasuk langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Korban MS meninggal murni akibat gantung diri, tidak ditemukan tanda kekerasan ditubuh korban. Berdasarkan vet, kondisi korban lidahnya menjulur, mengeluarkan sperma, dan ada cairan juga dari duburnya, itu semua adalah ciri gantung diri,” papar KBO Satuan Reserse Kriminal, Polres Situbondo, Iptu I Gede Sukarmadiyasa.

Baca Juga  Pamit Melihat Pohon Sengon, Kakek Ini Bunuh Diri

Selain membawa korban ke RSU, polisi juga mengamankan barang bukti dari TKP, salah satunya adalah seutas tali warna biru yang digunakan korban untuk gantung diri, termasuk meminta keterangan sejumlah saksi mata.

Informasi lain yang diperoleh, MS sendiri sebenarnya sudah lama tinggal di Serang Provinsi Banten, termasuk KTP saat ini masih berdomisili di tempat lamanya itu, dirinya bersama istri dan anaknya kembali tinggal di Situbondo sejak beberapa waktu lalu.

Sebelum akhirnya bunuh diri, MS telah ditinggal pergi oleh istri yang juga membawa anaknya. Kuat dugaan, persoalan itulah yang kemudian membuat MS depresi, hingga nekat melakukan bunuh diri.(fin/dn)

News Feed