oleh

CPNS 2019 Kota Marmer Diumumkan, Ini Formasi dan Persyaratannya

Ilustrasi CPNS

Tulungagung, Afederasi.comBadan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Marmer telah merilis formasi CPNS 2019 melalui Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pada Senin (11/11/2019). Bagi warga Tulungagung yang ingin mencoba peluang ini, dihimbau untuk segera mengecek formasi dan persyaratannya.

“Tahun ini kami mendapatkan jatah sebanyak 601 orang yang terdiri dari 237 formasi Tenaga Pendidikan, 157 formasi Tenaga Kesehatan dan 207 formasi Tenaga Teknis,” kata Kepala BKD Tulungagung Arief Budiono, Senin (11/11/2019).

Arief melanjutkan, dari 601 orang itu dibagi lagi menjadi tiga kelompok yakni pendaftar CPNS umum sebanyak 535, Cumlaude sebanyak 53, dan disabilitas sebanyak 13.

“Tahun ini masih didominasi tenaga pendidik, tenaga teknis dan kesehatan. Sedangkan untuk tenaga teknis nanti akan ditempatkan di SKPD, kecamatan atau kelurahan,” katanya.

Arief melanjutkan, pasca diumumkannya jumlah formasi ini pihaknya juga belum bisa memastikan kapan dibukanya pendaftaran. Pasalnya, pihaknya juga masih menunggu instruksi dari pusat.

“Kemungkinan 3 atau 4 hari lagi sudah ada informasi terbaru lagi,” tambahnya.

Baca Juga  Bupati Tulungagung Tinjau Pelaksanaan Tes SKD CPNS, Pastikan Pelaksanaan Lancar

Masih menurut Arief, secara umum syarat yang diwajibkan dalam pendaftaran kali ini tidak jauh berbeda dibandingkan CPNS tahun-tahun sebelumnya. Namun demikian ada sedikit perbedaan dalam seleksi tahun ini seperti adanya syarat minimal Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) pendaftar.

“Tahun sebelumnya kami belum menerapkan syarat ini, tapi untuk CPNS tahun 2019 ini mulai diterapkan,” imbuhnya.

Arief menjelaskan, adapun minimal (IPK) yang bisa mengikuti tes yakni minimal 2,75.  Ketentuan ini berlaku bagi pendaftar baik dari Kabupaten Tulungagung maupun dari luar.

“Untuk usia masih tetap 18 sampai 35 tahun bagi formasi umum, dan 40 tahun untuk dokter spesialis,” terangnya.

Arief menambahkan, pihaknya juga berharap agar masyarakat bisa melihat perkembangan pendaftaran dan jadwal lainnya melalui web resmi http://sscasnbkn.go.id atau di http://bkd.tulungagung.go.id. Selain itu, pihaknya juga mengingatkan agar masyarakat tidak tergiur dengan rayuan menjadi PNS tanpa tes. Pasalnya, itu semua adalah penipuan karena sistem penerimaan saat ini tidak memungkinkan untuk bisa menerapkan lagi sistem titip menitip.

Baca Juga  Nilai SKD Diatas Passing Grade Belum Tentu Lolos, ini Penjelasannya

“Jangan percaya jika ada orang yang menjanjikan bisa memasukkan menjadi PNS, itu menipu,” tegasnya. (ra/an)

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed