oleh

Covid-19, Puncak HANI BNNK Trenggalek Gelar Vidcon Bersama Wapres RI

Trenggalek, (afederasi.com) Puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Trenggalek melakukan video conferens bersama Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin di gedung Smart Center, Jumat (26/6/2020).

Disampaikan Plt. Kepala BNN Kabupaten Trenggalek Kompol Susetyo Budi Utama, puncak peringatan HANI tahun ini memang berbeda dari tahun sebelumnya. Menurutnya, hal itu dikarenakan adanya wabah pandemi covid-19. Sedangkan saat ini di Kabupaten Trenggalek juga tengah penerapan fase new normal.

“Mengingat situasi masih dimasa pandemi Covid-19, kita tidak bisa melakukan kegiatan seperti pengumpulan masa,” ungkapnya.

Sehingga, lanjut Kompol Budi, puncak peringatan HANI 2020 ini digelar video conferens bersama Wapres RI dan Kepala BNN Pusat. Dengan tema Sadar, Sehat Produktif dan Bahagia tanpa narkoba.

Kemudian kegiatan dilanjutkan pada Sabtu (27/6/2020) atau besok malam, BNN akan mengadakan konser amal secara live. Dan kegiatan tersebut merupakan donasi yang akan di fokuskan ke kegiatan penanganan dampak Covid-19.

“Untuk kegiatan pra HANI, kita tetap melaksanakan, namun sebatas kegiatan yang tetap mematuhi protokol kesehatan,” terangnya.

Baca Juga  Tren Kesembuhan Meningkat, Ribuan Bed Pasien Covid-19 Kosong

Dijelaskan Kompol Budi, berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya. Seperti lomba video dan perlombaan lainnya. Sedangkan pelaksanaannya, karya dari para peserta cukup dikirimkan ke BNN Trenggalek. Kegiatan berikutnya juga akan dilakukan, seperti donor darah, pembagian masker serta beberapa kegiatan edukasi lainnya.

” Dalam video conferens bersama Wapres tadi dan bertema Sadar, Sehat Produktif dan Bahagia tanpa narkoba. Maka pada intinya dalam hidup kita harus seratus persen hidup tanpa narkoba,” jelasnya.

Sementara Kasi P2M BNN Trenggalek Djainul Muttaqin menerangkan, permasalahan penyalahgunaan narkoba memberikan dampak negatif kematian dan mengakibatkan kerugian dalam jumlah besar. Maka dari itu Pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi penyalahgunaan narkoba ini sangat diperlukan.

Sehingga kerjasama antara BNN dengan seluruh komponen masyarakat menjadi hal yang penting yang dibutuhkan untuk mewujudkan Trenggalek bersih narkoba.

” Dengan demikian upaya P4GN ini merupakan masalah bersama yang disertai dengan tanggung jawab bersama dari semua pihak,” pungkasnya.  (par/am)

News Feed