oleh

Cepat Tangani Kasus Anak Dibawah Umur, Polres Gresik Terima Reward

Gresik, (afederasi.com) – Dinilai cepat dalam menangani kasus anak dibawah umur, Kepolisian Resor (Polres) Gresik menerima reward dari Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia, Rabu (13/1/2021).

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Komnas Perlindungan Anak Indonesia, Arist Merdeka Sirait kepada Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, di Aula Parama Satwika 98 Polres Gresik.

Tak hanya itu, Polres Gresik juga mendapatkan penghargaan Edukasi lalu lintas sejak usia dini serta pemberian penghargaan Polis award dari ketua Polisi Selebriti.

Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait mengungkapkan, reward tersebut pantas diterima Polres Gresik yang telah bergerak cepat dalam merespon kasus perundungan anak dan berhasil ungkap kasus tersebut, maka kami selaku KPAI dengan ini memberikan penghargaan setinggi-tinggi nya kepada Polres Gresik.

“Kususnya penanganan kasus dibawah umur, kejahatan seksual terhadap anak-anak maka pihak kepolisian Polres Gresik dapat menerapkan dan menggunakan PP No. 70 tahun 2020,” imbuhnya.

Sementara itu Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menyampaikan, terima kasih perhatian dan dukungan KPAI kepada Polres Gresik. Kasus-kasus yang melibatkan anak menjadi atensi Polres untuk diselesaikan dan proses sesuai ketentuan contoh kasus anak yang diselesaikan.

Baca Juga  Pastikan Aman Pasca Pencoblosan, Kapolres Tinjau Logistik

“Seperti kasus pembunuhan anak-anak di Bungah, dan kasus perundungan yang viral dapat diungkap dalam waktu singkat,” imbuhnya.

Arief melanjutkan, keberhasilan Polres Gresik dalam menangkap pelaku kekerasan terhadap anak tidak lepas dari dukungan, semangat serta kerja keras personil dan jajarannya dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Gresik.

“Alhmadulillah, dengan ungkap kasus kekerasan terhadap anak di wilayah Polres Gresik dapat terungkap, Hal ini sebagai wujud pelayanan prima kami terhadap masyarakat bahwa Polri senantiasa hadir untuk memberikan pelindungan dan menjaga kamtibmas,” ujarnya.

Masih menurut Arief, untuk pencegahan perlu dikedepankan upaya preventif, preemtif, dan memberikan pendidikan kepada masyarakat serta mengajak masyarakat terlibat untuk mengawasi dan melindungi anak-anaknya.

“Tentunya penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk mempertahankan kinerja dalam melayani dan mengayomi masyarakat,” tukasnya. (wan/yp)

News Feed