oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, PMI Asal Nganjuk Jalani Karantina

Nganjuk, (afeferasi.com) – Kedatangan tiga Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang merantau di negeri Jiran Malaysia, langsung disambut oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Nganjuk untuk dilakukan karantina.

“Mereka saat ini harus menjalani karantina di Hotel Wisata Karya Sanggrahan Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk selama tiga hari terhitung mulai Minggu, (2/5/2021),” kata Kabag Ops Polres Nganjuk Kompol Abdul Rokib.

Ketiga PMI ini selain di karantina juga harus menjalani serangkaian pemeriksaan seperti tes PCR dan tes kesehatan lainnya agar virus Corona dan virus virus lainnya sejak dini bisa terdeteksi dan dapat diputus penyebarannya.

Hal ini dilakukan kepada Muh (35) asal Kecamatan Berbek, Fin (30) asal Kecamatan Prambon dan Moch (34) asal Kecamatan Wilangan, sebagaimana Standart Operasional Prosedur (SOP) pencegahan penyebaran Covid-19.

“Nanti kalau para pekerja migran saat dilakukan tes PCR dan hasilnya negatif maka boleh pulang dan apabila positif akan dipindah ke Rumah Sakit Darurat Empu Sindok,” ujar Kompol Abdul Rokib.

Sementara para petugas dari Polsek Sawahan Polres Nganjuk akan melakukan pengawasan ekstra ketat agar tidak terjadi klaster pekerja migran.

“Mudik lebaran kami mohon ditunda untuk sementara, karena Covid-19 belum berakhir dan yang terpenting tetap disiplin Prokes,” tandas Kompol Abdul Rokib.

Sedangkan untuk diketahui jumlah Covid -19 di Kabupaten Nganjuk sampai Senin, 03/05/2021 ada penambahan sebanyak 11 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga jumlah keseluruhan sebanyak 3729 orang, yang aktif bertambah 6 orang total keseluruhan 83 orang, dinyatakan sembuh sebanyak 4 orang total keseluruhan 3322 orang dan meninggal 1 orang total keseluruhan 324 orang. (ind/dn)

News Feed