oleh

Bupati Tulungagung Terbitkan Perbup Kurikulum Anti Korupsi

Bupati Tulungagung, Jawa Timur Maryoto Birowo memukul gong sebagai tanda dibukanya pameran pelayanan publik pada gelaran Road Show bus KPK 2019, Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi di halaman GOR Lembu Peteng setempat, Selasa (17/09/2019)

Tulungagung, (Afederasi.com) – Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo mengungkapkan pada tahun ajaran baru nantinya, seluruh siswa mulai dari tingkat SD – Mahasiswa di Kota Marmer, akan mendapat tambahan kurikulum pendidikan anti korupsi. Penerapan kurikulum anti korupsi ini tertuang dalam Peraturan Bupati (Perbup) Tulungagung Nomor 34 Tahun 2019.

“Kami sudah terbitkan Perbup tentang muatan pendidikan anti korupsi di sekolah. Ini sebagai upaya pencegahan praktik korupsi,” ungkap Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, Selasa (17/09/2019).

Maryoto berharap dengan adanya kurikulum pendidikan anti korupsi itu dapat segera menjadi bahan pembelajaran bagi siswa di setiap sekolah dan mahasiswa di kampus. Pihaknya akan melakukan kerjasama dengan cabang dinas pendidikan Provinsi Jawa Timur yang ada di Tulungagung, guna menerapkan kurikulum pendidikan anti korupsi pada siswa SMA/SMK.

“SMA/SMK kan sudah dibawah naungan dinas pendidikan provinsi. Pastinya kita akan kerjasama untuk penerapan muatan lokal pendidikan anti korupsi,” jelasnya.

Baca Juga  Hari Ketiga, KPK Geledah Rumah Rekanan Ari Kusumawati

Maryoto menegaskan, dalam penerapan kurikulum pendidikan anti korupsi itu, pihaknya akan memberikan pendidikan bagi para guru – gurunya. Mereka akan terlebih dulu menjalani diklat dengan instruktur langsung dari KPK.

“Karena sudah diterbitkan perbup nya maka pada semester depan sudah dapat dimulai pembelajarannya,” tegasnya. (an)

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed