oleh

Bupati Maryoto Berpesan Warisan Para Pahlawan Harus Terus Dijaga

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo memberikan sambutan pada upacara peringatan Hari Pahlawan, Minggu (10/11/2019).

Tulungagung, (Afederasi.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung, pada Minggu (10/11/2019) menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman kantor Pemkab Tulungagung, dengan mengusung tema ‘Aku Pahlawan Masa Kini’. Upacara yang dimulai pukul 08.00 WIB itu, dimana Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo bertindak sebagai inspektur upacara.

Maryoto mengatakan, momen peringatan Hari Pahlawan menjadi peringatan terhadap kesatuan dan persatuan NKRI. “Dengan peringatan Hari Pahlawan ini, kita sebagai penerus generasi bangsa diingatkan kembali agar warisan yang diperoleh para pahlawan harus kita jaga. Terutama warisan perjuangan para pahlawan mempersatukan NKRI,” ungkapnya.

Dia juga mengajak kepada generasi muda untuk senantiasa menjaga sebaik-baiknya persatuan dan kesatuan negara. Sebab dengan demikian, program-program yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik. Tak hanya itu, tema ‘Aku Pahlawan Masa Kini’ sengaja dipilih agar dapat menjadi motivasi dan teladan bagi generasi muda dalam mengisi kemerdekaan.

Menurutnya, pahlawan masa kini tidaklah perlu berperang seperti dahulu, tapi dapat diisi dengan memberikan kontribusi bagi negara dengan ide-ide yang inovatif. “Pahlawan masa kini bisa memanfaatkan dan memberikan suatu perjuangan kepada bangsa dengan inovasi yang baru untuk kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Baca Juga  Tujuh Jabatan Eselon II Diperebutkan 24 Peserta

Dalam amanatnya, Maryoto menyampaikan, untuk menjadi pahlawan, tidak perlu melalui pengorbanan tenaga, harta, bahkan nyawa. Namun, dapat melalui prestasi-prestasi yang berhasil ditorehkan di berbagai bidang. Terlebih dapat mengharumkan nama bangsa di mata internasional. Untuk itu, peringatan Hari Pahlawan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama generasi muda untuk lebih mencintai tanah air.

Pada kegiatan yang berlangsung hampir satu jam ini, juga terdapat pembacaan pesan-pesan pahlawan. Ini untuk memotivasi generasi muda agar senantiasi mencintai tanah air dan mau berjuang untuk kemajuan bangsa.

“Semangat kepahlawanan ini agar dapat ditularkan pada generasi muda. Semangat berjuang untuk NKRI dan untuk terus mencintai tanah air,” pungkasnya. (an)

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed