oleh

Berdalih Untuk Menambah Stamina, Dua Pemuda Jadi Budak Sabu

Surabaya, (afederasi.com) – Berdalih untuk menambah stamina, RR (20), warga Jalan Krembangan Jaya Utara V dan MA (34), warga Jalan Krembangan Bhakti XIII diduga menjadi budak sabu. Alasannya, agar saat bekerja tidak mudah lelah.

Keduanya diamankan anggota Satreskoba Polrestabes Surabaya saat bertransaksi. Dari tangan mereka, petugas mengamankan satu poket sabu 0,41 gram.

Kanit Idik I Satresnarkoba Polrestabes Surabaya AKP Suhartono menerangkan, keduanya ditangkap setelah polisi mendapat informasi adanya transaksi sabu di daerah Jalan Kebalen.

“Dari informasi awal ini anggota langsung menyelidiki ke lokasi,” katanya.

Begitu diintai dan dilakukan penyergapan, mereka saat itu sudah membawa serbuk putih. Keduanya mengaku membeli sabu tersebut dari seseorang dan diminta mengambil di jalan itu dengan sistim ranjau.

“Mereka membeli satu poket sabu dengan cara patungan dengan harga 300 ribu. Sementara penjualnya masih dalam penyelidikan,” terang Suhartono.

Dari tangan mereka, didapatkan berang bukti satu poket sabu seberat 0,41 gram. Mereka nyabu dengan dalih untuk menambah stamina saat kerja agar tidak mudah capek.

Baca Juga  Satlantas Polres Tulungagung, Amankan Pengendara Motor Bawa 13 Ribu Pil Doble L

“Pelaku RR yang bekerja menjaga salah satu toko mainan di Pusat Grosir Surabaya (PGS) dan MA yang bekerja sebagai sopir kontainer itu membeli sabu seharga 300 ribu rupiah,” pungkas Suhartono. (al/yp)

News Feed