oleh

Bantuan Korban Bencana di NTT Dikirim Jalur Darat

Banyuwangi, (afederasi.com) – Ratusan paket sembako yang dikumpulkan jajaran Polresta Banyuwangi, kini telah didistribusikan untuk korban bencana di wilayah Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menewaskan ratusan warga, Rabu (7/4/2021).

Sebanyak 200 pekat sembako itu, berisikan beras, mie instan, pop mie, susu bayi, biskuit, teh, kopi, bubur instan, dan gula. Paket tersebut diberangkatkan melalui jalur darat dengan menggunakan kendaraan truck trailer, dengan diberangkatkan langsung Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Arman Asmara Syarifuddin dengan didampingi para jajaran lainnya.

Pemberian bantuan sembako itu, dengan bantuan dari empat kabupaten lainnya yaitu Kabupaten Jember, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo. Jumlah total bantuan yang dikirimkan sekitar 1000 paket sembako.

“Bantuan paket itu, bentuk keperdulian kita kepada para korban bencana alam di NTT,” ujar Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Arman.

Dengan ratusan paket tersebut, jelas Arman, para korban bencana bisa mendapatkan asupan makanan dan gizi yang cukup. Terutama adanya susu bayi, yang akan diberikan kepada para korban yang memiliki balita.

“Kami berusaha membantu korban dengan bantuan tersebut, agar korban juga tidak terserang penyakit,” kata perwira tiga melati tersebut.

Baca Juga  Polsek Arahan Bantu Sembako kepada 166 KK

Selain mengirimkan ratusan paket sembako, masih kata Arman, para personel Polresta Banyuwangi juga di siapkan. Jika memang dibutuhkan, para personel akan diturunkan ke lokasi kejadian untuk membantu para korban.

“Sudah ada beberapa personel yang memang kita siapkan, jika memang dibutuhkan mereka kita segera berangkatkan,” ungkapnya.

Arman berharap bantuan yang dikirimkan bisa membantu dan meringankan beban para korban bencana alam di NTT. Terutama kerugian material yang diderita para korban.

“Semoga para korban diberikan ketabahan, kesabaran dan kesehatan dalam menghadapi cobaan,” pungkasnya.(ron/dn)

News Feed